MIN 1 Tegal Raih 3 Medali Emas, 1 Perak dan 11 Perunggu  Dalam Olimpiade  MSC 2022

Tegal.  Satu prestasi membanggakan kembali diraih oleh MIN 1 Tegal. Dalam Olimpiade Master Sains Competition (MSC) yg diselenggarakan oleh Iqra Learning Center (ILC) pada tanggal 26 bulan Pebruari 2022 lalu, siswa/siswa MIN 1 Tegal mampu meraih 3 medali emas, 1 medali perak dan 11 medali  perunggu.

Saat dikonfirmasi, kepala MIN 1 Tegal -Hj Alfiyah- menyampaikan rasa bangga  dan terimakasihnya kepada para guru dan siswa MIN 1 Tegal yang telah mampu membuktikan meski MIN berada di desa/pinggiran, namun kualitas siswanya tak kalah dengan siswa madrasah/sekolah unggulan di daerah Kota.

” Meski tak ada persiapan lomba secara khusus, siswa MIN 1 Tegal mampu  meraih  banyak medali dan prestasi. Semoga Ini menjadi bukti kepada masyarakat bahwa ada proses pembelajaran yg berjalan baik dan berhasil di MIN 1 Tegal, dan bukan sekadar instan.” Jelasnya.

Adapun siswa MIN 1 Tegal yang meraih medali emas adalah A Labib Nafil Muwafiq dan Anis Faatin Falihah untuk kategori Mapel PAI serta Firdani  Rakhmah untuk Kategori lomba  Mapel IPA. Sedangkan medali perak diraih oleh Aiko untuk kategori Mapel PAI. (Najmudin/bd)