Monitoring Awal Bantuan Operasional Pasraman Formal PWP Saraswati Kabupaten Pekalongan

Pekalongan (Bimas Hindu) – Pengelola Urusan Agama Hindu Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Retno Wulan M.N. beserta tim melaksanakan monitoring awal Bantuan Operasional Pasraman Foramal pada Pratama Widya Pasraman Saraswati, Desa Linggoasri Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan. (07/02)

Pratama Widya Pasraman (PWP) Saraswati Kabupaten Pekalongan, adalah satu di antara dua Pasraman Formal yang berada di Provinsi Jawa Tengah, keberadaan Pasraman tersebut diharapkan mampu mencetak generasi muda Hindu yang unggul. Kepala PWP Saraswati, Kusnaeni menjelaskan bahwa setelah secara resmi pasraman Saraswati berubah status menjadi pasraman formal, kami bertekad untuk memberikan pelayanan pendidikan di dalam Pasraman semaksimal mungkin demi meningkatkan kualitas generasi muda Hindu sejak usia dini. Dalam kesempatan yang sama, hadir pula Parisada Hindu Dharma Indonesia Kabupaten Pekalongan, Wasiyo, S.Ag yang turut membersamai kunjungan Monitoring Awal.

“Terimakasih atas dukungan dari Bimas Hindu, saya berharap PWP Saraswati ini dapat menjadi tempat belajar yang menyenangkan, pendidikan agama yang dilakukan sejak usia dini ini dapat menumbuh kembangkan srada dan bhakti generasi muda Hindu yang ada di Kabupaten Pekalongan sehingga dapat membentengi diri agar tetap memegang teguh jalan Dharma,” tutur Wasiyo.

Sebelum meninggalkan lokasi, tim monitoring menghimbau kepada Kepala PWP Saraswati Pekalongan agar bantuan dipergunakan sebagaimana mestinya dan segera menyelesaikan kewajibannya untuk membuat laporan pertanggungjawaban. Selanjutnya menyampaikan terimakasih banyak atas sambutannya.(Edi/Sua)