MOU Candi Prambanan Terlaksana, Tim dan Umat Hindu Jateng-DIY Lakukan Persembahyang Bersama

Prambanan (Bimas Hindu) – Jumat, 11 Pebruari 2022 Tim Pencananngan Candi Prambanan lakukan persembahyangan bersama di ring satu komplek Candi Prambanan dan di hadiri Koordinator Staf Khusus Presiden, AA GN Ari Dwipayana, Menteri Agama RI diwakili Staf Khusus Kementerian RI, Ishfah Abidal Aziz, Pelaksana tugas Dirjen Bimas Hindu RI, Komang Sri Marheni dan Pembimas Hindu Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah Drs I Dewa Made Artayasa.

Dalam kesempatan tersebut, Plt Dirjen dalam sambutannya mengatakan bahwa perjuangan ini belum selesai, karena ada beberapa hal yang harus dilakukan agar tercapainya tujuan mulia ini, serta memohon dukung penuh dari Koordinator Stafsus Presiden, AA GN Ari Dwipayana. Selanjutnya mengucapkan terimakasih kepada Tim Pencanangan Candi Prambanan sebagai tempat ibadah umat Hindu yang telah bekerja keras. Sebelum menutup sambutannya, Komang Sri Marheni menghimbau kepada umat Hindu agar mematuhi SOP dari BPCB maupun TWC, karena Candi Prambanan ini bukan milik umat Hindu saja, jangan sampai karena kelalaian kita umat Hindu, Nota Kesepakatan ini dicabut dan akan kembali seperti dulu lagi.

Pada kesempatan yang sama Stafsus Kementerian RI menyampaikan. “Ini adalah upaya baik untuk alam semesta, kalau kita berbuat baik kepada alam semesta, maka alam beserta isinya memberikan yang terbaik untuk kita semua, oleh karena itu mari kita bangun tekad, kita bangun komitmen bahwa dari Prambanan, kita bersama-sama harus mampu mewujudkan perdamaian umat manusia di seluruh Indonesia,” Kata Ishfah Abidal Aziz yang disambut tepuk tangan.

Harapan selanjutnya, agar dokumen Nota Kesepakatan tersebut dapat segera terselesaikan sehinggu mampu menjadikan spirit untuk mewujudkan keharmonisan seluruh umat manusia.(Edi/Sua)