MTsN 2 Tegal Berikan Bantuan Ke Korban Tanah Bergerak di Dermasuci

Tegal (Slawi), Bencana tanah bergerak yang melanda desa Dermasuci, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal, mengakibatkan ratusan rumah mengalami kerusakan, sehingga menyebabkan para penghuninya mengungsi untuk sementara waktu.

Atas dasar itu, MTs Negeri 2 Tegal melalui Pembina OSIS dan Pembina Pramuka melaksanakan penggalangan dana bagi para korban bencana tanah bergerak di Dermasuci Kec. Pangkah Kab. Tegal.

Logistik bantuan sembako berupa beras, mi instan, dan makanan ringan diberikan langsung oleh kepala MTs Negeri 2 Tegal, Muh. Muntoyo kepada kepala desa Dermasuci, Mulyanto, didampingi petugas PMI Kab Tegal, bertempat di Posko Tanggap Darurat Bencana Tanah Bergerak, Kamis, 24 Februari 2022.

“Dari dana yang dikumpulkan oleh adik-adik dari OSIS dan Pramuka, sebagiannya kami belanjakan sembako, sisanya tetap berupa uang tunai, dan kami serahkan melalui posko pengungsian terdekat.” Ucap Muh. Muntoyo.

Dijelaskan olehnya, penggalangan dana ini merupakan bentuk kepedulian warga madrasah terhadap pada korban bencana.

“Kami ingin membuktikan bahwa, warga MTs Negeri 2 Tegal juga punya kepedulian terhadap sesama. Kami juga selalu mengajarkan nilai-nilai kepedulian dan empati kepada peserta didik kami, melalui aksi nyata ini.” Katanya.

Ia pun berharap, dari penggalangan dana bantuan ini dapat meringankan beban warga di lokasi pengungsian.

“Semoga bantuan yang kami salurkan ini diharapkan bisa meringankan beban para warga terdampak di lokasi pengungsian. Mudah-mudahan mereka bisa tabah dalam menghadapi bencana ini. Aamiin.” Tutupnya.

Turut hadir dalam rombongan, wakil kepala urusan humas, kepala tata usaha, staf tata usaha, Pembina OSIS, Pembina Pramuka, perwakilan guru, dan perwakilan peserta didik. (akb86/bd)