Naily dan Virna Raih Prestasi di Kompetisi PAI Tingkat Nasional

Kab. Pekalongan – Gelar Juara kembali diraih oleh siswa MTsN 2 Pekalongan. Naily Murodah dan Virna Anindia Anjani berhasil merebut medali pada Kompetisi PAI tingkat nasional. Sabtu, 19 Februari 2022.

Virna dan Naily yang keduanya sama-sama duduk di bangku kelas, berdasarkan pengumuman kejuaraan yang dikeluarkan oleh Lembaga Kompetisi Indonesia (LKI) selaku penyelenggara lomba pada 17 Februari 2022, diketahui bahwa Naily berhasil memperoleh medali perak, sedangkan Virna meraih medali perunggu. Sebenarnya tidak hanya kedua siswa tersebut yang mengikuti lomba. Ada sekitar 25 siswa lain yang ikut berkompetisi, namun hanya Naily dan Virna yang berhasil meraih gelar.

Baik Naily maupun Virna mengaku bangga atas medali yang mereka dapatkan. Tak lupa mereka juga mengungkapkan rasa syukur kepada Allah atas apa yang mereka raih. Kepada redaksi, Naily menuturkan bahwa selama ini ia selalu mengikuti informasi lomba yang diselenggarakan oleh LKI melalui grup telegram. Ia senang karena berkesempatan mengasah kemampuan di bidang Agama pada kompetisi ini. Soal yang disajikan sangat beragam dan semuanya tercakup pada materi Fiqih, Quran Hadist, tarikh, maupun akidah sebagaimana yang ia dapatkan pada mapel PAI di madrasah.

“Dengan mengikuti lomba, wawasan kita akan semakin bertambah. Kepercayaan diri pun semakin meningkat karena bisa mempersembahkan yang terbaik dari diri kita.” tuturnya bangga.

Kebahagiaan juga diungkapkan oleh Kepala MTsN 2 Pekalongan, bapak Imam Sayekti. Dalam berbagai kesempatan, beliau selalu mengingatkan bahwa sudah menjadi tanggung jawab semua warga madrasah untuk mengusung visi misi serta mewujudkan cita-cita bersama sebagai madrasah yang hebat bermartabat. Oleh karena itu, kepada Naily dan Virna ia juga memberikan apresiasi yang tinggi.

 “Selamat untuk kalian berdua, semangatlah selalu dalam belajar. Banggalah menjadi siswa MTsN 2 Pekalongan, serta jangan pernah menyerah untuk membawa nama harum madrasah di manapun berada.” demikian pesannya. (Why/Ant/bd).