Pastikan Pelayanan KUA Berjalan Prima, H. Anif Kunjungi KUA Purwantoro

Pastikan Pelayanan Berjalan Prima, H. Anif Kunjungi KUA Purwantoro

Wonogiri _ Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri, H. Anif Solikhin di dampingi Kasi Bimas Islam, H. Fauzi Rohman Jauhari  Plt. Kasubbag TU Partoyo dan Pranata Humas  H. Mursidi melakukan kunjungan ke KUA Purwantoro Senin, (07/02).

Dalam arahan dan pembinaannya, H. Anif menyampaikan bahwa jajaran Kantor Urusan Agama Kecamatan sebagai garda terdepan Kementerian agama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat harus selalu melakukan evaluasi terhadap program dan rencana kerja masing-masing sehingga hasil evaluasi tersebut nantinya dapat menjadi panduan dalam menyusun program dan rencana kerja di tahun selanjutnya. 

Tak lupa juga Kepala Kankemenag Kabupaten Wonogiri mengingatkan bahwa suasana Indonesia  masih dalam kondisi Pandemi Covid-19 apa lagi muncul varian omicron yang baru meningkat,  Beliau meminta kegiatan di KUA Kecamatan agar tetap memperhatikan protokol kesehatan, termasuk kegiatan sakral pernikahan dan bimbingan perkawinan terhadap calon pengantin.

Saya berharap jajaran KUA dapat meningkatkan kinerjanya, apa lagi Kankemenag Wonogiri mulai membangun Zona integritas sehingga kinerja dan pelayanan kepada masyarakat harus di tingkatkan  dengan inovasi-inovasi baru, meningkatkan wawasan dan pengetahuan dalam tercapainya jajaran Kementerian Agama yang berkualitas, mempunyai integritas, profesional, bertanggung jawab dan menjadi teladan bagi masyarakat di sekitarnya.

Kepala KUA Kecamatan Purwantoro, Sholihul Hadi menyampaikan terima kasih atas kunjungan Kepala Kankemenag Kabupaten Wonogiri beserta rombongan, Ia mengungkapkan bahwa kunjungan ini menjadi motivasi untuk lebih meningkatkan kualitas dan mutu pelayanan dan bimbingan KUA terhadap masyarakat Kecamatan Purwantoro.

Selain Sholihul Hadi menuturkan bahwa pembinaan dari pimpinan bisa menjadi panduan dan motivasi dalam meningkatkan kinerja jajaran KUA Kecamatan, baik itu Kepala, Penghulu, Penyuluh Agama dan JFU  melaksanakan tugasnya masing-masing dalam melayani kebutuhan masyarakat dan membimbing masyarakat menjalankan kehidupan keagamaan yang lebih baik.(Mursyid/Sua)