Pelantikan Pramuka Garuda MTsN 2 Temanggung

Temanggung – Sejumlah anggota gerakan Pramuka Gudep 1123/1124 “Sank Sakakala” pangkalan MTsN 2 Temanggung dilantik menjadi Pramuka Garuda. Kegiatan pelantikan ini dilaksanakan di Aula SMP Negeri 6 Temanggung, Kamis (17/2).Dalam kesempatan ini, MTsN 2 Temanggung melantik 14 penggalang pramuka, yang terdiri dari 12 penggalang putri dan 2 penggalang putra.

Menurut pembina Pramuka MTsN 2 Temanggung, Untung Hidayat  “kami bersyukur bisa meluluskan 14 penggalang walapun dalam kondisi pandemic, mereka telah berusaha dengan maksimal demi menjadi Pramuka Garuda,“ ujarnya.

Lebih lanjut Untung Hidayat menjelaskan, untuk menjadi Pramuka Garuda harus melewati tahapan uji keterampilan pramuka, diantaranya ujian SKU, SKK, pentas seni dan lain lain. Ujian Pramuka Garuda dilaksanakan langsung oleh TIM penguji dari Kwartir Cabang Kab. Temanggung.

“Dengan dilantiknya Pramuka Garuda menjadi salah satu penyemangat dan motivasi bagi adik-adik penggalang untuk berlatih lebih giat dalam kepramukaan. Karena ada beberapa target dari Gerakan Pramuka MTsN 2 Temanggung, diantaranya adalah menambah Pramuka Garuda baik kelas 8 maupun kelas 7, sehingga setiap tahun akan melahirkan Pramuka Garuda yang baru,” imbuhnya.

Selain itu ada beberapa even kepramukaan yang akan diadakan baik ditingkat Kwarcab, Kwarda dan Kwarnas. Diantaranya lomba tingkat III dan Jambore Nasional yang salah satu syaratnya adalah harus Pramuka Garuda.  “Semoga tahun depan ada perwakilan dari adik-adik penggalang MTsN 2 Temanggung yang dapat mengikuti Jambore Nasional,” harapnya.(zn.rf)