Pemantapan SNPDB MAN IC Tahun 2022.

Kab. Pekalongan – MTsN 2 Pekalongan menggelar pertemuan dengan beberapa orang tua/wali murid kelas IX pendaftar MAN IC. Kegiatan yang berpusat di ruang kelas 7A dan 7B itu dhadiri oleh 27 orang tua/wali beserta siswanya, dan unsur pimpinan madrasah. Pertemuan itu bertujuan sebagai sarana komunikasi antara madrasah dengan pihak orang tua terkait pelaksanaan SNPDB MAN IC tahun 2022. Harapannya, para orang tua semakin mantap untuk memberikan restu dan dukungan pada anaknya untuk mengikuti seleksi di MAN unggulan tersebut. Rabu (3/2/2022),

Acara yang dimulai pukul 8.30 WIB itu menghadirkan Waka Kesiswaan, Matyuri S.Pd. selaku pembicara utama. Pada kesempatan itu, Matyuri menyampaikan poin-poin penting terkait pelaksanaan SNPDB MAN IC kepada para orang tua siswa.

“Hingga saat ini pihak kesiswaan mencatat ada 27 siswa yang sudah fix mengikuti SNDPB MAN IC. Ke-27 siswa tersebut telah melalui beberapa tahapan, mulai dari sosialisasi dan seleksi tingkat madrasah, pengumpulan berkas fisik pendaftaran, pembuatan akun peserta hingga proses unggah soft file dokumen ke akun peserta,” tuturnya.

“Kepada para orang tua, perlu kami sampaikan bahwa proses tersebut semua difasilitasi dan dibantu sepenuhnya oleh madrasah tanpa dipungut biaya apapun.’ jelasnya.

Lebih lanjut, Matyuri juga menyampaikan beberapa keunggulan MAN IC, perkiraan biaya hingga kebanggaan yang dirasakan apabila anak-anak bisa menjadi salah satu siswa MAN IC. Guru mapel PJOK ini juga menjelaskan tahapan seleksi yang harus dilalui para peserta, yakni dimulai dari seleksi administrasi hingga tes CBT meliputi uji akademik, kepribadian, hingga uji kemampuan dasar. Ia meminta para orang tua agar memberikan motivasi kepada anak-anaknya sehingga langkahnya semakin mantap dalam menggapai cita-cita.

Dalam sambutannya, Kepala MTsN 2 Pekalongan, Imam Sayekti S.Pd.,M.Si.,M.Pmat melalui Waka Kurikulum, Hj.Tuti Susilawati, S.Ag.,M.Pd.I, memohon doa restu serta dukungan penuh kepada para orang tua siswa pendaftar MAN IC agar semua tahapan dari awal hingga akhir nanti berjalan lancar, sukses dan berhasil sesuai maksud yang diharapkan.

Menurut data yang dihimpun dari pihak kesiswaan, peserta SNPDB MAN IC dari MTsN 2 Pekalongan berjumlah 27 siswa yang berasal dari kelas 9A sebanyak 17 siswa, 9B sebanyak 9 siswa dan 9E sebanyak 1 siswa. Dari ke-27 siswa tersebut terdiri dari 4 siswa laki-laki dan 23 siswa perempuan. Rencananya, tanggal 6 Februari, 2 siswa akan mengikuti bimbingan pra-seleksi yang diselenggarakan oleh OSIS MAN IC Pekalongan, dilanjutkan try-out pada 13 Februari 2022. Untuk tes seleksinya sendiri akan digelar pada 26 hingga 27 Februari dengan 2 pilihan tempat yakni di madrasah yang ditunjuk oleh panitia SNPDB atau secara mandiri. (Why/Ant/bd)

).