Pembinaan Memacu Semangat Siswa Dalam Lomba KoSSMI

Kab. Pekalongan – Bertempat di gazebo MTs. Negeri 1 Pekalongan, sejumlah siswa mendapatkan pembinaan dan motivasi oleh Wakamad Kurikulum dan Wakamad Kesiswaan terkait persiapan lomba KoSSMI ( Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia) Jenjang SMP Tingkat Nasional Tahun 2022. Kamis, 3 Februari 2022.

Lomba yang di selenggarakan oleh Abak Academy bekerjasama dengan Surya Institute For The Promotion Of Science dijadwalkan akan berlangsung tanggal 26 Februari 2022

Dalam kesempatan yang berlangsung  penuh keakraban dan keramahan, Eni Muhanah S.Pd. Wakamad Kurikulum menyampaikan arahan agar semua peserta untuk mempelajari ruang lingkup materi KoSSMI yang ada pada petunjuk pelaksanaan (juklak) sebagai upaya untuk mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya agar hasilnya maksimal.

Wakamad Kesiswaan Emi Shofana, S.Pd. dalam kesempatan yang sama memberikan penjelasan bahwa siswa dalam melaksanakan lomba sesuai jadwal pelaksanaannya yaitu  mulai dari pendaftaran, babak penyisihan, babak semifinal, babak final dan pengumuman pemenang.

“Alhamdulillah, peserta didik  mengikuti pembinaan secara antusias mengesankan sikap optimis dan siap menghadapi kompetisi. “ ujar Emi Shofana.

Peserta didik yang termasuk dalam pembinaan ini : Untuk mapel IPA: Khasilatun Naqiroh 9D;  Nabila Aulia Zahra 9D; Salma Kamila 8D;  Naufal Rizqy Ramadhan 8D; dan Dewi Fitri Wahyuningtyas 7D. Untuk mapel IPS: Keyza Rahma Putri 9D; Bilqis Rahma Maulida 9D; Kirani Isna Azzahro 8D; Haikal Anugrah Qurrahman 7A; dan Alina Kafiana Yuniar 7D. Mapel Matematika: Karina Laudya Salsabila 9D;  Fika Nur Afiyani 8D;  In’am Fahmi Ahmad Chuzairi 8D;  Muhammad Tegar Pangestu 7A; dan Ilmaia Nazzela Aisyana 7D. (IY-US/Ant/bd).