Pendistribusian Bantuan Peduli Bencana Alam oleh MTs N 3 Tegal

Tegal.- Keluarga besar MTs N 3 Tegal menunjukkan kepeduliannya terhadap sesama dengan menyalurkan bantuan untuk korban terdampak bencana tanah bergerak di Desa Dermasuci Kabupaten Tegal Provinsi Jawa Tengah pada hari Senin Tanggal 22 Februari 2022.

Kepedulian ini dipicu oleh adanya laporan dari beberapa siswa MTs N 3 Tegal yang tempat tinggalnya hancur akibat bencana tanah bergerak. Tidak hanya itu, banyak juga siswa yang kesulitan berangkat ke sekolah karena akses jalan rusak.Berdasarkan data di lapangan, setidaknya terdapat 97 rumah warga yang rusak parah dan 238 rumah retak. Kepala MTs Negeri 3 Tegal dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk solidaritas dan rasa kekeluargaan dengan warga yang berdampak bencana tanah bergerak, Kepala madrasah juga memotivasi warga dermasuci dan khususnya untuk siswa-siswi MTs Negeri 3 Tegalyang terdampak bencana tanah bergerak untuk selalu bersabar,tawakal kepada Allah SWT dan tetap semangat untuk belajar.

Bencana tanah bergerak terjadi sejak intensitas curah hujan tinggi dan berlangsung terus menerus hampir setiap hari. Selain menimbulkan bencana alam, biasanya kondisi cuaca ekstrem seperti saat ini juga menimbulkan banyak wabah penyakit. Oleh sebab itu, penyaluran bantuan dianggap perlu segera dilakukan guna menanggulangi berbagai dampak buruk yang nantinya bisa saja muncul.

Bantuan berupa sembako, selimut, dan kebutuhan pokok lainnya ini dibagikan kepada siswa MTs N 3 Tegal yang terdampak, 30 siswa Sekolah Dasar, dan untuk persediaan di dapur umum pengungsian warga. Bantuan ini merupakan sumbangan dari berbagai pihak di lingkungan MTs N 3 Tegal, meliputi Kepala Madrasah, guru, karyawan, dan juga siswa.

Semua bantuan yang terkumpul telah disalurkan langsung oleh Kepala MTs N 3 Tegal beserta perwakilan guru dan karyawan kepada warga yang berhak menerimanya.

Kegiatan ini merupakan realisasi nyata gerakan solidaritas kemanusiaan dan wujud sikap Ikhlas Beramal sesuai dengan semboyan Kementerian Agama. (GTT/EPH/bd)