PHU Serahkan BMN ke Kabupaten/Kota

Semarang (PHU) – Subkoordinator Seksi Transportasi, Perlengkapan dan Akomodasi Haji Reguler pada Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Jawa Tengah, Muhammad Syafiq mengatakan bahwa dalam rangka optimalisasi operasional kinerja pada Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten/Kota perlu adanya peremajaan perangkat pendukung kerja khususnya pada Seksi PHU. Bidang PHU menerima perangkat pendukung Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) dari Ditjen PHU Kementerian Agama berupa Webcam kepada seluruh Kankemenag Kabupaten/Kota di Jawa Tengah.

“Telah kita terima perangkat pendukung dari Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah berupa webcam untuk kita distribusikan kepada seluruh Kankemenag Kabupaten/Kota di Jawa Tengah,” ucap Muhammad Syafiq saat dikonfirmasi melalui sambungan telefon, Senin, (07/02).

“Sebelumnya juga dilakukan pengecekan sebanyak 35 paket dan barang diterima dalam kondisi baik sebelum kita distribusikan ke daerah,” katanya.

Dijelaskan Syafiq bahwa BMN yang diserahkan ini adalah untuk menunjang tugas pokok dan fungsi Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah pada masing-masing Kankemenag Kabupaten/Kota.

“BMN yang diserahkan ke daerah adalah untuk menunjang tugas pokok dan fungsi Seksi PHU masing-masing Kabupaten/Kota, khususnya dalam hal pendaftaran haji reguler,” ujar Syafiq.

Selanjutnya disampaikannya bahwa rencana pelaksanaan penyerahan BMN ini akan diselesaikan sampai dengan akhir bulan Februari.

“Minggu kemarin (03/02) sudah ada petugas yang mulai mengantarkan ke beberapa Kabupaten/Kota,” katanya.

“Insya Allah kita target sampai akhir bulan (Februari) sudah rampung,” imbuh Syafiq.

Syafiq juga menambahkan bahwa petugas yang akan mengantarkan BMN, juga akan mengantarkan Buku Tuntunan Manasik Haji dan Umrah Pada Masa Pandemi serta Kalender Ditjen PHU.(vd/Sua).