Plt. Kadisdikbud Kukuhkan Pengurus KKG PAI Kota Magelang Periode 2022-2025

Kota Magelang – Bertempat dipusat pelatihan guru Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang, gedung The Center Of Exelence Panjang Baru Kecamatan Magelang Tengah, pengurus Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI) Kota Magelang periode 2022-2025 dikukuhkan oleh Plt. Kadisdikbud Kota Magelang Papa Riyadi. (Rabu, 9/2).

Hadir dalam pengukuhan ini Kabid Dikdasbud Provinsi Jawa Tengah, Kasi Pakis Kankemanag, pengawas PAI Kankemenag, dan pengurus KKG PAI Kota Magelang periode lalu.

Dalam arahannya, Kapala Kankemenag Kota Magelang menyampaikan bahwa Pengukuhan pengurus KKG PAI harus dioptimalkan. KKG PAI merupakan wadah untuk menjalin koordinasi, komunikasi dan silaturahmi mengenai proses pembelajaran antara Guru PAI se-Kota Magelang.

 “Terbentuknya KKG PAI merupakan implementasi dari niat yang tulus semua anggota untuk turut andil dalam dunia pendidikan utamanya Pendidikan Agama Islam. Forum ini menjadi wadah para guru pendidikan Islam untuk saling berbagi pengalaman dan metode pengajarannya. Saya berharap ada sinergi antar pemangku kepentingan karena kerjasama, kolaborasi dan saling dialog antar pemangku kebijakan itu dirasa penting untuk menemukan solusi,” ungkap Sofia Nur.

KKG PAI merupakan organisasi bagi guru pendidikan agama Islam memiliki peran yang strategis. “Setiap guru pendidikan agama Islam secara otomatis menjadi anggota KKG PAI.  KKG PAI menjadi wadah para guru untuk berdiskusi, berkoordinasi, bersinergi dan berkoordinasi dalam meningkatkan profesionalitasnya,” kata Fathurrohim Kasi Pakis Kankemenag Kota Magelang.

Ketua Pengurus KKG PAI Kota Magelang periode 2022-2025 terpilih Mustaghfirin berharap di masa datang tidak ada guru PAI yang gagap teknologi. Langkah progresif ini tidak akan berjalan tanpa dukungan dari semua pihak terutama seluruh guru agama Islam yang ada di Kota Magelang. Semoga program kerja yang telah kita sepakati bersama ini dapat terwujud dan berdampak terhadap peningkatan kualitas pendidikan Agama Islam. (Hari/rf).