Rakor Penyusunan Program dan Anggaran Tahun 2023

Temanggung –  Dalam rangka menyiapkan penyusunan anggaran, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung mengadakan Rapat Koordinasi Penyusunan Program dan Anggaran Tahun 2023 di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, Jum’at (25/2).

Rapat Koordinasi dipimpin Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung,  H. Ahmad Muhdzir didampingi Kepala Sub Bagian Tata Usaha, H. Agus Latif dengan peserta Kasi / Penyelenggara, perencana, bendahara, pengelola keuangan dan pejabat pengadaan barang / jasa pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, H. Ahmad Muhdzir menyampaikan tujuan diadakannya rakor ini adalah untuk menyiapkan penyusunan anggaran yang sempurna dan lengkap oleh Satker yang ada di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung.

“Selain itu untuk dapat melaksanakan anggaran yang sesuai dengan rencana anggaran yang telah disusun serta menciptakan koordinasi yang baik dan selaras antara perencanaan, pelaksanaan dan pelaporan anggaran  (pertanggung jawaban),” paparnya.

Selanjutnya ditambahkan, peserta harus aktif untuk turut serta memberikan masukan-masukan demi sempurnanya program tahun 2023. 

Kepala Kantor berharap kepada perencana, agar dapat memberikan arahan dan koreksi secara detail terhadap Dokumen RKA-SK Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung. Sehingga Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung dapat meningkatkan realisasi program sesuai  RKA-SK Tahun 2023 yang disusun ini.

“Penyusunan  program dan angggaran tahun 2023, mesti lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Pola-pola lama dalam penyusunan anggaran sudah saatnya ditinggalkan. Sumber daya perencana kita sudah bagus, hanya optimalisasi saja sumber daya yang telah ada. Cermati program yang urgen dan dapat dilaksanakan, serta bermanfaat secara langsung pada sasaran. Tidak boleh ada lagi perencanaan program dan anggaran biasa-biasa saja, terus berinovasi untuk lebih baik,” pintanya.(sr/rf)