Kabag TU Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah, H. Wahid Arbani bersama Kabid Urais, H Zaenal Fatah meninjau lokasi pembangunan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kecamatan Baturetno Kabupaten Wonogiri di Baturetno, Jum’at (11/02). 

Rakor Presentasi Konsultan Perencana Desain Bangunan SBSN KUA Baturetno Wonogiri

Wonogiri – Kabag TU Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah, H. Wahid Arbani bersama Kabid Urais, H Zaenal Fatah menghadiri rapat koordinasi Presentasi Konsultan Perencana terkait rencana pembangunan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kecamatan Baturetno Kabupaten Wonogiri di Aula Gedung PLHUT Kankemenag Wonogiri, Jum’at pagi (11/02). 

Hadir dalam kegiatan tersebut Ka. Kankemenag Wonogiri, H. Anif Solikhin beserta jajarannya, dalam kesempatan tersebut  Konsultan Perencana dan timnya mempresentasikan seluk beluk tentang rencana pembangunan tersebut di hadapan Kabag TU, Kabid Bimas Islam dan  Kepala Kemenag Wonogiri.

H. Anif mengungkapkan bahwa kegiatan prosentasi ini merupakan, rapat pertama yang bertujuan untuk memaksimalkan anggaran demi mencapai kualitas kerja yang baik serta penataan ruangan sesuai dengan kebutuhan dan peruntukannya. 

Sementara itu, Kabag TU, H. Wahid Arbani ketika dimintai keterangan seusai kegiatan presentasi mengharapkan kiranya melalui presentasi ini semua rencana pembangunan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji yang dimaksud dapat berproses sesuai dengan regulasi yang ada sehingga kualitas pembangunan dapat dijamin dan penggunaan anggaran yang bersumber dari SBSN tepat sasaran. 

“Kita berharap bangunan yang dihasilkan sesuai dengan prototipe yang telah diatur dalam juknis dan kualitas bangunan dapat dijamin. Di samping itu, dengan adanya presentasi dari konsultan perencana ini akan mempertemukan kepentingan pemberi dana (sumber dana SBSN) dan Kemenag Kabupaten/Kota sebagai pengguna,” ungkap H. Wahid. 

Setelah di lakukan presentasi dari konsultan perencana terkait rencana pembangunan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kecamatan Baturetno, kegiatan di lanjutkan peninjauan ke lokasi Baturetno oleh Kabag TU Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah beserta rombongan.(Mursyid/Sua)