Rapat Dinas dan Perpisahan dengan Tenaga Kependidikan¹

Kab. Pekalongan – Pada Rabu (16/2/2022) menjadi hari yang begitu mengharukan bagi para dewan guru dan tenaga kependidikan MTsN 2 Pekalongan. Siang itu, digelar sebuah rapat dinas sekaligus acara perpisahan dengan salah satu staf TU, Hikmah Tul Hasanah, S.Kom yang telah mengemban amanah baru sebagai Sekretaris Desa Sumurjomblangbogo, kecamatan Bojong, kabupaten Pekalongan. Bertempat di ruang pertemuan, acara ini dihadiri oleh unsur pimpinan madrasah,  seluruh guru dan tenaga kependidikan.

Acara dimulai pukul 11.00 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Suasana haru sangat terasa ketika Hikmah, yang semula menjabat sebagai operator bendahara menyampaikan pesan dan kesannya dihadapan para peserta rapat. Ia mengucapkan terima kasih atas kebersamaan yang telah terjalin selama 9 tahun 8 delapan bulan di MTsN 2 Pekalongan. Tak lupa, ia juga memohon doa restu dari segenap rekan-rekannya untuk menunaikan tugas di tempat yang baru. “Madrasah ini menjadi tempat dimana saya belajar banyak sekali hal, mulai dari bagaimana mengembangkan skill yang saya miliki, bagaimana untuk pantang menyerah dalam berjuang. Banyak sekali kenangan bersama bapak ibu sekalian yang tak mungkin saya lupa. Saya sungguh berharap, tali silaturahmi akan tetap terjalin. Sekali lagi, saya mohon doa dan restu serta maafkanlah segala kesalahan yang pernah saya perbuat. Terima kasi.” tuturnya berkaca-kaca.

Menurut data yang dihimpun oleh redaksi, Hikmah yang lahir pada 25 Mei 1990 ini, telah mengikuti tes seleksi pada 2 Februari 2022 di kampus Universitas Pancasakti, Tegal. Satu minggu berselang yakni pada 9 Februari 2022, wanita lulusan S1 teknik informatika STMIK Widya Pratama Pekalongan itu resmi dilantik menjadi Sekretaris Desa Sumurjomblangbogo. Proses asesmen yang meliputi tes komputer, kepribadian, wawasan umum berhasil ia jalani dengan sukses. Bagaimanapun, ini menjadi sebuah kebanggaan dan kebahagiaan bagi diri dan keluarganya. Tak bisa dipungkiri, kesedihan pasti ada karena harus berpisah dengan rekan-rekan seperjuangannya di madrasah.

Sementara itu, waka Humas, Ubaidillah, S.Ag., M.Pd. yang berkesempatan memberikan  pesan dan kesan mewakili para GTK MTsN 2 Pekalongan juga  menyampaikan ucapan terima kasih atas segala bantuan, keikhlasan serta kerja sama yang telah terbangun selama ini.

“Sosok mbak Hikmah yang ceria dan penuh semangat, tak mungkin kami lupakan. Tentu kami sangat kehilangan, namun kami juga harus ikhlas melepas mbak hikmah untuk bertugas di tempat yang baru. Semoga sukses selalu dan tetaplah berkarya dimanapun berada.” demikian pesannya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala MTsN 2 Pekalongan, Imam Sayekti, S.Pd., M.Si., M.Pmat. Dalam sambutannya, Imam kembali menegaskan bahwa Hikmatul merupakan seorang pegawai yang memiliki dedikasi tinggi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya yang sangat berat, yakni sebagai operator bendahara. Lebih lanjut, ia berpesan kepada Hikmah agar bisa mengemban amanah sebagai pemimpin dengan penuh kebijaksanaan, taat pada undang-undang, serta berhati-hati dalam menjalankan tugas.

“Selamat dan sukses selalu untuk mbak Hikmah. Saya yakin, dengan pengalaman yang dimiliki, mbak Hikmah pasti bisa menyesuaikan diri dengan baik di tempat yang baru. Semoga Allah selalu melindungi dan memberikan petunjuk dalam melangkah sehingga akan semakin banyak manfaat yang diberikan kepada masyarakat.” tuturnya.

Selain menyampaikan ucapan perpisahan, Imam juga memberikan materi tentang Kurikulum Prototype kepada para peserta rapat dinas. Meskipun di tingkat satker madrasah kurikulum ini masih menjadi wacana, namun semua unsur harus bersiap menyambut kurikulum ini. Ia juga menjelaskan, salah satu infrastruktur pendukung yang diperlukan adalah adanya perangkat teknologi informasi. Oleh karena itu, ia menargetkan pada Desember 2022, madrasah sudah memiliki kelas digital.

Acara diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan dari madrasah untuk Hikmah Tul Hasanah serta doa bersama agar semua hajat dan agenda madrasah mendapatkan petunjuk, pertolongan dan perlindungan dari Allah SWT. (Why/Ant/bd).