Rebut Medali di Ajang Olimpiade Matematika Nasional

Kab. Pekalongan – Bagi sebagian besar siswa, mungkin Matematika masih dianggap menjadi mata pelajaran yang sulit. Namun tidak bagi Rico Juliansyah dan Winna Febriyani. Kedua siswa MTsN 2 Pekalongan itu berhasil merebut medali pada Olimpiade Matematika Nasional (OMN) yang telah dilaksanakan pada 10 Februari lalu. Berdasarkan pengumuman yang dirilis oleh panitia Liga Olimpiade Indonesia, tercatat Rico memperoleh medali perak, sedangkan Winna memperoleh medali Perunggu. Selasa, 22 Februari 2022.

Kepada redaksi, mereka mengaku sangat senang karena bisa mengukir prestasi lagi melalui OMN ini.

“Alhamdulillah, kami senang dan bangga. Akhirnya kami bisa meraih medali perak dan perunggu dalam lomba matematika ini. kami juga berterimakasih kepada guru-guru yang telah membimbing dan menyemangati sehingga kami berhasil,” tutur Winna, siswi kelas 8B itu bahagia.

Menurutnya, dengan mengikuti OMN, ia mendapatkan banyak keuntungan, diantaranya ilmu yang bermanfaat, jaringan pertemanan yang luas, e-Sertifikat peserta dan piagam penghargaan. Rico menambahkan, pelaksanaan OMN sendiri dibagi menjadi 8 sesi yang dimulai puul 08.00 dan diakhiri pukul 15.45 untuk sesi terakhir. Masing-masing sesi berlangsung selama 45 menit. Pendaftarannya gratis dan mudah diakses oleh para siswa.

Kepala MTsN 2 Pekalongan, bapak Imam Sayekti tentu saja bangga dengan raihan prestasi ini. Dengan penuh bahagia, ia memberikan ucapan selamat kepada Rico dan Winna. Tak lupa, ia pun berpesan agar para juara tersebut tetap rendah hati, jangan bersikap sombong. Sebaliknya, ia berharap banyak kepada Rico maupun Winna agar mampu menjadi teladan dan motivasi yang baik bagi teman dan adik-adik kelasnya.(Why/Ant/bd).