Rekrutmen Prajurit Melalui Jalur Santri dan Lintas Agama.

Kab. Pekalongan – TNI Angkatan Darat atau TNI AD membuka rekrutmen prajurit melalui jalur santri dan lintas agama. Kodim 0710 Pekalongan menggelar sosialisasi rekrutmen di Pondok Pesantren IMBS Miftahul Ulum Pekajangan pada hari Rabu, 2 Februari 2022.

Acara ini diikuti oleh santri kelas 6 dan para Asatidz tahun pertama. Adapun pendaftaran dan seleksi jalur ini gratis tanpa dipungut biaya apa pun. Rekrutmen ini merupakan kesempatan besar bagi masyarakat yang ingin bergabung menjadi TNI.

Syarat wajib untuk bisa masuk TNI jalur santri adalah mampu membaca Alquran dengan baik, hafal juz amma, mampu berpidato/kultum, mampu menjadi imam. Sedangkan syarat tambahan adalah memahami hadist minimal 3 hadist, dapat membaca dan menerjemahkan kitab kuning, mampu berbahasa arab, surat rekomendasi dari pengasuh atau pimpinan pondok.

Pada sambutannya Ustadz Novianto menuturkan, pihaknya sebagai warga Negara Indonesia patut bersyukur dan bangga karena memiliki TNI yang kuat dan disegani oleh masyarakat internasional.

“Melalui kegiatan sosialisasi ini diharapkan para santri di Pondok Pesantren IMBS Miftahul yang berminat mengikuti seleksi ini agar mempersiapkan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

“Semoga program semacam ini bisa dilanjutkan secara berkesinambungan sehingga anak-anak santri bisa mendapatkan informasi yang cukup dan selanjutnya bisa mendaftar menjadi anggota TNI-AD.” pungkasnya. (Smn/Ant/bd).