Rekrutmen Tenaga Pramubakti dan Satpam di Lingkungan Kankemenag Kab. Temanggung

Temanggung – Setelah melakukan Seleksi Administrasi calon tenaga Pramubakti dan Satuan Pengamanan (Satpam), Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung mengadakan seleksi tertulis dan wawancara bagi pelamar yang dinyatakan Lulus Seleksi Administrasi di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, Rabu (23/2).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung yang diwakili oleh pengawas test tertulis, Akhsan Muayad mengatakan rekrutmen tenaga pramubakti dan satpam ini sangatlah mendesak dan tidak dapat ditunda. “Mengingat bertambahnya 1 unit pelayanan publik berupa gedung Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu (PLHUT) di Jalan Jenderal Sudirman No. 121, sehingga Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung melakukan kebijakan untuk membuka rekrutmen ini, mengingat pegawai dari semua level telah mempunyai jabatan selaku pelaksana dan juga jabatan fungsional tertentu, sehingga rekrutmen ini tidak dapat dihindarkan lagi,” jelasnya.

Akhsan Muayad juga mengucapkan terima kasih kepada 26 pelamar dan berharap nantinya akan dapat menemukan sosok pramubakti dan satpam yang mempunyai skill serta kemampuan untuk melaksanakan tugas dengan baik sesuai fungsinya. Serta mempunyai kadar keimanan dan ketakwaan yang tinggi, mengingat hal ini akan menjadi salah satu parameter dari integritas dan profesionalitasnya dalam melaksanakan tugas. “Bagi peserta yang dinyatakan lolos seleksi tertulis akan mengikuti tahap selanjutnya yaitu kerja praktek dan wawancara. Bagi peserta yang dinyatakan lolos, disampaikan ucapan selamat dan bagi yang belum lolos mudah-mudahan pada kesempatan yang lain Kementerian Agama dapat melakukan rekrutmen kembali,” pungkasnya.(sr/rf)