Rizal dan Diva Raih Juara Tingkat Nasional

Kab. Pekalongan – Tak hanya di bidang sains, siswa-siswa MTsN 2 Pekalongan juga memiliki kemampuan yang baik di bidang bahasa. Hal ini dibuktikan dengan diraihnya gelar juara pada Kompetisi Bahasa Indonesia tingkat Nasional oleh dua siswa, yakni Rilza Dwi Aprilia dan Diva Yuliananda. Mereka berdua berhasil menaklukan soal-soal yang disajikan pada kompetisi online tersebut dan merebut medali. Rilza, siswa kelas 8A memperoleh medali perak, sedangkan Diva, siswa kelas 9H mendapatkan medali perunggu sebagai bentuk penghargaan istimewa dari panitia penyelenggara yakni Lembaga Kompetisi Indonesia (LKI) yang telah terdaftar di Kementerian dengan nomor AHU-0032240.AH.01.01.

Sebenarnya, tidak hanya Rilza dan Diva yang mengikuti kompetisi itu pada tanggal 6 Februar 2022 lalu, melainkan beberapa siswa lain dari kelas 7. Namun, berdasarkan pengumuman yang dirilis pada 10 Februari 2022, hanya 2 orang yang mendapatkan gelar juara.

Pembimbing mapel Bahasa Indonesia, Sri Subekti, S.Pd., kepada tim redaksi memberikan keterangan bahwa pihaknya telah memberikan informasi kompetisi kepada seluruh siswa. Selain itu, ia juga membimbing, mengarahkan serta menyemangati agar siswa yang ia ajar tidak merasa ragu untuk mengasah kemampuannya melalui lomba tersebut.

“Alhamdulillah, anak-anak kelas 7 sangat antusias dalam mengikuti lomba. Meski belum berhasil meraih gelar juara, namun untuk pengalaman pertama, saya acungi jempol atas kepercayaan diri mereka. Semoga kakak kelas mereka, Rilza dan Diva yang telah meraih medali, bisa menjadi motivasi agar adik-adiknya kelas 7 bisa mengikuti jejak untuk berprestasi di kesempatan berikutnya.” tutur ibu dua anak ini.

Sementara itu, Kepala MTsN 2 Pekalongan, Imam Sayekti, S.Pd., M.Si., M.Pmat juga menyampaikan apresiasi kepada Rilza dan Diva.

“Selamat dan sukses selalu untuk ananda berdua. Semoga kemampuan di bidang bahasa ini, akan terus berkembang dan meningkat serta akan membawa manfaat di masa yang akan datang. Tetap semangat dan teruslah mengukir prestasi!” ungkapnya memberikan motivasi. (Why/Ant/bd).