Satukan Visi Misi, Kepala KUA Ikuti Rakenis

Kendal – Kepala KUA se Kabupaten Kendal mengikuti kegiatan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) sebagai upaya peningkatan mutu layanan di KUA dalam melayani masyarakat, berpusat di kediaman salah satu kepala KUA, Rabu (23/2).

Dalam arahannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal, H. Mahrus mengingatkan kembali tugas dan fungsi yang ada di KUA, sesuai program revitalisasi KUA yang dilaunching Menag masih menjadi prioritas Kemenag saat ini dalam melakukan perbaikan meliputi sarpras, sistem pelayanan (prima, ramah dan murah), digitalisasi dan penguatan SDM.

“Sesuai program revitalisasi KUA harus bisa merealisasikan empat hal tersebut, didukung SDM yang harus selalu terbuka dengan informasi baru sehingga apa yang disampaikan ke masyarakat harus up-to-date,” jelasnya.

Lebih lanjut H. Mahrus mengajak kepala KUA harus menjadi role model penguatan Zona Integritas yang kini tengah gencar dibangun di lingkungan Kemenag Kendal. Melaksanakan pelayanan prima yang bebas dari pungli dan korupsi.

“Kita tingkatkan mutu pelayanan lebih prima lagi, sesuai dengan motto kita yaitu CERIA, Cepat, Efektif & Efisien, Ramah, Ikhlas, Akuntabel,” pungkasnya.

Lewat rakernis ini maka proses penguatan melalui evaluasi dan pembacaan potensi yang bisa dikembangkan diperkuat melalui proses penyatuan visi misi, pemikiran dan juga sumbang saran dari berbagai pihak yang terlibat secara langsung dan bertanggung jawab terhadap pelaksana tugas dan fungsi.

Diharapkan KUA akan lebih memberikan kontribusi untuk pengembangan dalam rangka pembinaan dan peningkatan kehidupan beragama secara luas. Menjadi miniatur Kementerian Agama dengan melaksanakan tugas pelayanan yang lebih dekat kepada masyarakat. (bel/rf)