Sekali Berkompetisi, Borong 3 Medali

Kab. Pekalongan- Pundi-pundi prestasi MTsN 2 Pekalongan kembali bertambah di bulan Februari ini. Kali ini, 3 medali berhasil dipersembahkan oleh Rilza Dwi Aprilia melalui ajang Olimpiade Nasional. Sabtu, 19 Februari 2022.

Kompetisi bidang sains dan bahasa ini diselenggarakan oleh APPI (Ajang Prestasi Pelajar Indonesia) secara online dan diikuti oleh ribuan pelajar SMP, MTs, SMA, serta MA. Mereka semua berkompetisi mengasah potensi serta berusaha menorehkan prestasi terbaik.

Rilza tercatat sebagai salah satu peserta yang lulus dan mendapat gelar juara. Medali yang ia raih antara lain: medali emas mapel IPS, medali perak mapel Bahasa Indonesia dan medali perunggu mapel IPA. Sehingga, total 3 medali ia raih dalam sekali kompetisi.

“Saya senang sekali bisa kembali mengharumkan nama madrasah di tingkat nasional. Akhirnya saya bisa membuktikan bahwa saya bisa apabila tidak menyerah dalam berusaha. Dan yang paling penting adalah pengalaman yang saya dapat serta kemampuan bidang akademik saya yang kian terasah,” tutur gadis yang lahir pada 22 April 2008 itu.

Dalam kesempatan ini, Imam Sayekti selaku Kepala Madrasah mengungkapkan rasa syukur yang mendalam atas prestasi yang kembali diukir oleh anak didiknya itu. Tak lupa, ia juga memberikan ucapan selamat serta semangat untuk Rilza. “Alhamdulillah, syukur kita kehadirat Allah atas nikmat prestasi yang ada ini. Bagaimanapun, Rilza adalah seorang siswa berprestasi yang harus sama-sama kita beri motivasi dan apresiasi. Pesan saya untuk Rilza, tetaplah rendah hati, asah terus kemampuanmu, dan jangan lupa ajak kawan-kawan yang lain agar menjadi pelajar yang berkualitas. Sekali lagi, selamat dan sukses untuk Rilza!” pungkasnya. (Why/Ant/bd).