Seleksi Tilawatil Qur’an Tingkat Kec. Kranggan Tahun 2022

Temanggung – Dalam rangka mendukung kegiatan MTQ Umum tingkat kabupaten dan mencari duta-duta kecamatan terpilih, Kecamatan Kranggan mengadakan seleksi Tilawatil Qur’an tingkat kecamatan yang diselenggarakan diserambi masjid Kecamatan Kranggan dan aula Kantor Kecamatan Kranggan, Minggu (20/2).

Kegiatan tersebut diikuti oleh sejumlah 60 peserta terdiri dari beberapa cabang yaitu cabang tartil, tilawah, tahfidz dan kaligrafi. Kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama antara BADKO, FKDT dan FKPP dibawah dukungan Camat Kecamatan Kranggan dan KUA Kecamatan Kranggan.

Dalam pembukaan Seri Suharsa, selaku Camat Kecamatan Kranggan mengatakan bangga dengan semangat dan kegigihan yang luar biasa dalam upaya terlaksananya kegiatan tersebut, Selanjutnya beliau juga menyampaikan terima kasih dan dukungannya dalam penyelenggaraan kegiatan tahun ini. Semoga kegiatan ini menjadi motivasi bagi para pecinta Al Qur’an dalam menciptakan generasi Qur’ani di tahun yang akan datang.

“Kegiatan ini adalah jenjang atau tahapan dimulai dari kecamatan, kemudian yang masuk juara dari tingkat kecamatan mulai diseleksi serta akan dikirim ke tingkat kabupaten dan yang meraih juara di tingkat kabupaten akan mewakili ke tingkat Provinsi,” ujarnya. “Untuk para peserta tetap melakukan jaga jarak, kegiatan diikuti peserta dari anak-anak sampai dewasa, diharapkan kedepan kegiatan STQ ini khususnya warga masyarakat Kranggan, dapat mengembangkan minat anak dalam membaca Al Qur’an, agar dapat membentengi dirinya dari dari isu-isu global yang ada saat ini, serta dapat meningkatkan keimanan kepada Alloh SWT,” jelasnya.(sr/rf)