Siap Berlaga di Babak Final OSPN Tingkat Provinsi

Kab. Pekalongan – Kabar prestasi kembali terdengar dari Kesesi. Tiga siswa MTsN 2 Pekalongan berhasil lulus seleksi Olimpiade Sains Pelajar Nasional yang diselenggarakan oleh GSI (Garuda Sains Indonesia) pada 15-16 Februari lalu. Seleksi tingkat provinsi ini bertujuan menyaring peserta yang berjumlah ribuan dan tersebar di seluruh wilayah Indonesia untuk kemudian bertanding di tingkat Nasional. Pada OSPN ini juga dilombakan empat cabang lomba yakni Matematika, IPA, IPS dan Bahasa Inggris. Berdasarkan SK Nomor 20/SK.08/GSI/OSPN/II/2022 yang dirilis melalui akun instagram panitia, tercatat tiga nama siswa MTsN 2 Pekalongan yang dinyatakan lulus seleksi sekaligus meraih penghargaan. Mereka adalah: 1).Rico Juliansyah, siswa kelas 8A, lulus seleksi dan mendapat medali perak pada mapel IPS serta lulus juga pada mapel Bahasa Inggris; 2). Kenes Alya Hafizhah, siswa kelas 7B, mendapat medali perunggu dari mapel IPS, serta lulus seleksi juga pada mapel IPA;  dan 3).Dwi Nasifa Fauziah, siswa kelas 7B lulus seleksi pada mapel IPS sekaligus memperoleh medali perunggu.

Untuk pelaksanaan babak final sendiri, menunggu informasi selanjutnya dari pihak penyelenggara. Sementara itu, Rico dkk bisa memanfaatkan waktu untuk belajar dan menyiapkan segala sesuatunya.

Kepala MTsN 2 Pekalongan, Imam Sayekti, tentu saja merasa bangga atas prestasi yang telah diukir oleh Kenes, Rico dan Dwi. Meski dalam keterbatasan, ketiga siswa tersebut mampu membuktikan bahwa semangat juang dan kemauan yang tinggi mampu menjadi energi untuk meraih sinar prestasi. “ Selamat dan sukses untuk anak-anakku, Rico, Kenes serta Dwi, jangan berhenti mencoba, jangan takut gagal, raihlah cita-citamu yang mulia. Semoga membawa manfaat dan berkah bagi kalian semua.” tuturnya. (Why/Ant/bd).