Siswa MI Negeri Dominasi Juara Aksioma Kecamatan

PURWOKERTO – Aksioma MI Tingkat Kabupaten Banyumas dihelat akhir Februari dan aksioma tingkat kecamatan menjaring perwakilan siswa berprestasi dari setiap KKM terus jalan. Untuk KKM MI Purwokerto Timur, Aksioma dilangsungkan hari ini, Kamis (17/2) di MIN 1 Banyumas.

Kepala MIN 1 Banyumas, H Saridin, SAg MPdI diwakili Wakamad, H Mahruri SHI MPdI mengatakan Aksioma MI tingkat Kecamatan Purwokerto Timur diikuti 1 MIN negeri dan 1 MIS dengan mata lomba Catur putra putri, Tilawah putra putri, tartil putra putri, takhfid putra putri dan pidato empat bahasa (Bahasa Indonesia, Arab, Jawa dan Inggris) putra putri. Dari hasil Aksioma MI Kecamatan Purwokerto Timur yang diumumkan hari ini (Kamis), terlihat siswa MIN 1 Banyumas lebih dominan meraih juara I.

“Pelaksanaan dua hari, kemarin (Rabu) Catur dan hari ini sisanya,” katanya ditemui Radarmas, Kamis (17/2).

Mahruri menjelaskan siswa yang juara dalam Aksioma tingkat kecamatan menjadi perwakilan setiap KKM untuk turun di Aksioma tingkat Kabupaten pada Sabtu (26/2). Di masa masih pandemi, pihaknya memecah tempat berkumpulnya siswa agar tidak memunculkan kerumunan.

“Disini (MIN 1 Banyumas), Pageraji dan Karangsari,” terang dia.

Dilanjutkannya, terkait kondisi Covid-19 di MIN 1 Banyumas belum diketahui adanya siswa atau guru yang terpapar Covid-19. Meski demikian, sesuai hasil Zoom dengan Kanwil Kemenag Jateng madrasah patuh dengan kebijakan pemerintah daerah meski PTMT di madrasah relatif aman.

“Kalau sampai di sekolah kembali PJJ 100 persen madrasah mengikuti,” pungkas Mahruri. (yda/rf)