Siswa MTs N 1 Jawara di Lomba OMN

Kab. Pekalongan – Tiga Siswa MTs N 1 Pekalongan, berhasil memperoleh medali emas, perak dan perunggu  dalam perlombaan  OMN (Olimpiade Matematika Nasional) yang diselenggarakan oleh Liga Olimpiade pada tanggal 10 Februari 2022 dan diumumkan hasilnya pada tanggal 14 Februari 2022 yang diadakan secara online.

Guru Pembimbing Matematika, Sri Sumaini, S.Pd di MTs N 1 Pekalongan Selasa, (15/2/2022) mengatakan “Alhamdulillah saya sangat senang sekali, bangga terhadap tiga siswa ini, atas kerja kerasnya dalam memenangkan perlombaan hingga akhirnya mendapat medali emas, perak hingga perunggu dalam perlombaan OMN (Olimpiade Matematika Nasional)”.

Ia mengungkapkan adapun ketiga siswa MTs N 1 Pekalongan yang mendapatkan medali yakni Fika Nur Afiani(Emas) duduk di bangku Kelas 8D, Qonita Nur Azizah (Perak) kelas 9 G, dan Festi Zifriyanti (Perunggu) Kelas 8 E.

Ia berharap optimis dengan dukungan, doa kita bersama, InsyaAllah dalam perlombaan lainnya untuk mapel matematika dan mapel-mapel lainya MTs N 1 Pekalongan semoga bisa menuju Go Internasional.

Sementara itu dari salah satu siswa yang mendapat medali Festi Zifriyanti mengatakan “Alhamdulillah senang sekali dan tidak menyangka bisa meraih medali dalam perlombaan ini. Semoga kedepan bisa mendapatkan yang lebih baik lagi seperti kakak- kakak kelasnya”. ujarnya. Ucapan terima kasih kepada orang tua, guru pembimbing yang telah mendukung dan mengarahkan dalam belajar hingga berhasil menang tingkat Nasional di ajang perlombaan ini. (IY-US/Ant/bd).