Siswa MTsN 2 Pekalongan Raih Medali di NBO Tingkat Nasional

Kab. Pekalongan – Salah satu siswa berprestasi dari MTsN 2 Pekalongan bernama Naily Murodah kembali meraih gelar juara di tingkat Nasional. Kali ini siswa kelas 8A itu berhasil memperoleh medali dari ajang National Biology Olympiad. (Selasa, 1 Februari 2022).

Kompetisi akademik bidang IPA Biologi itu diselenggarakan secara online pada 30 Januari 2022 oleh lembaga MBB (Mari Berprestasi Bersama yang telah terdaftar di Kemenkumham dengan nomor AHU-008914.AH.01.30 tahun 2021.

Berdasarkan pengumuman yang dirilis oleh panitia pada 1 Februari 2022, nama Naily Murodah tercatat sebagai salah satu peraih medali perak dalam ajang tersebut. Saat ditemui tim redaksi, Naily mengaku sangat senang atas pencapaian prestasinya dalam ajang NBO. Ia juga menceritakan bahwa soal-soal yang disajikan seluruhnya berkaitan dengan pelajaran IPA khususnya ilmu Biologi. Tak lupa, ia juga mengucapkan terima kasih kepada guru pembimbingnya yang telah memberikan pengetahuan tentang Biologi serta motivasi untuk berprestasi.

“Alhamdulillah, saya bisa memperoleh medali perak pada NBO ini. Terima kasih kepada bu Desy selaku guru pembimbing saya, serta guru-guru yang lain yang selalu menyemangati dan mengarahkan saya dan kawan-kawan.” ungkapnya senang.

Sementara itu, Kepala MTsN 2 Pekalongan, Imam Sayekti juga sangat bangga atas penghargaan yang telah diraih oleh Naily. Ia mengucapkan selamat sekaligus motivasi kepada Naily untuk tetap percaya diri dalam mengukir prestasi dan menapaki tangga kesuksesan.

“Selamat dan sukses selalu untuk Naily. Semoga akan terus bersemangat dalam belajar, menambah ilmu pengetahuan, serta membanggakan orang tua melalui prestasi yang diukir di madrasah. Sekali lagi selamat!.” tuturnya kepada sang juara. (Why/Ant/bd).