Sosialisasi Aplikasi Pemberkasan TPG Guru Pendidikan Agama Katolik dan Guru Pendidikan Agama Kristen

Temanggung – Dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan yang bertujuan untuk memudahkan umat, Penguatan ZI, WBK menuju WBBM Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung melalui Penyelenggara Katolik menyelenggarakan  Sosialisasi Pemberkasan TPG bagi Guru Agama Katolik dan Kristen bertempat di Aula  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, Senin (14/2).

Kegiatan tersebut diikuti oleh guru Pendidikan Agama Katolik berjumlah 6 (enam) orang dan guru Pendidikan Agama Kristen berjumlah 17 (tujuh belas) orang. Sehingga semua yang ada 23 (dua puluh tiga) orang.

Penyelenggara Bimas Katolik, Emmanuel Amos Abdi Sutrisno menyampaikan tujuan kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan salah satu aplikasi yang digunakan oleh bapak ibu guru Pendidikan Agama Katolik dan Kristen dalam pemberkasan tunjangan profesi guru pada tahun anggaran 2022. Selain itu juga untuk menunjang program Zona Integritas yang dicanangkan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung.

Disampaikan pula, hal ini juga memudahkan bagi bapak dan ibu guru penerima tunjangan profesi guru dalam pemberkasan dan untuk mengurangi mobilitas dalam masa Pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir.

“Guru agama baik guru agama Katolik maupun guru agama Kristen agar tetap menjadi contoh dalam mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan menerapkan 5 M, agar tetap sehat dan produktif melaksanakan tugas dimasa pandemi,“ pesannya. Selanjutnya beliau menyampaikan tujuan sertifikasi adalah untuk meningkatkan kualitas pendidikan lembaga, Sertifikasi layak diterima guru yang memenuhi persyaratan serta meningkatkan profesional dan martabat guru secara pribadi.(sr/rf)