Sosialisasi Langkah Strategis Pelaksanaan Anggaran Tahun 2022

Kab. Pekalongan – Moh. Zaenal Muttaqin dan Mutobiin selaku PPK Satker Kankemenag kabupaten Pekalongan ikut serta hadir dalam kegiatan acara Sosialisasi Langkah Strategis Pelaksanaan Anggaran Tahun 2022 yang digelar oleh KPPN Pekalongan. Kegiatan diikuti oleh para Pejabat Pembuat Komitmen Satuan Kerja mitra KPPN Pekalongan. Rabu, 16/02/2022.

Kepala KPPPN, Pudji Andi Susatyo Achmadi dalam sambutannya meminta agar Pelaksanaan Anggaran Tahun 2021 yang sudah baik ini agar dipertahankan, sehingga Nilai IKPA tahun 2022 bisa naik lagi dari tahun 2021 sebesar 96.

Sementara k Agus Iman Santoso, selaku Narasumber meminta kepada segenap Pejabat Pengelola Perbendaharaan (KPA, PPK, PPSPM dan Bendahara) agar melakukan 5 Langkah Strategis,  yaitu : 1. Melakukan Perbaikan Perencanaan; 2. Mempercepat pelaksanaan program kegiatan; 3. Melakukan percepatan; pelaksanaan pelaksanaan pengadaan barang/jasa/PBJ; 4. Mempercepat dan meningkatkan ketepatan penyaluran bansos dan banper; 5. Meningkatkan kualitas belanja (value for money); dan 6. Meningkatkan monitoring dan evaluasi serta pengawasan internal.

Sementara Narasumber kedua, Budiarto meminta agar penyerapan anggaran tiap satker pada Triwulan 1 ini mendekati angka 25%, TW-2 sebesar 50%, TW-3 sebesar 75% dan TW-4 100% “Belanja Modal yang nilainya dibawah 200juta, untuk segera dikerjakan dalam TW-1.” tuturnya. (Zae/Ant/bcd).