Sukses Meraih Medali di Olimpiade Sejarah Nasional

Kab. Pekalongan – Bulan Februari penuh prestasi. Lagi-lagi siswa MTsN 2 Pekalongan mengukir prestasi di tingkat nasional. Kali ini , tiga siswa yakni Abdi Hubbika Mutayyama, Naily Murodah dan Rico Juliansyah sukses memboyong medali pada ajang Olimiade Sejarah Nasional yang diselenggarakan oleh PT Event Cerdas Nusantara pada 12 Februari 2022. Berdasarkan pengumuman kejuaraan yang dirilis pada 14 Februari lalu, ketiga siswa tersebut tercantum namanya sebagai peraih gelar dan diberikan penghargaan berupa medali. Abdi, siswa kelas 8D memperoleh medali emas, Naily, siswi kelas 8A juga berhasil mendapatkan emas, sedangkan Rico meraih medali perunggu.

Pada kompetisi yang telah digelar secara online itu, Abdi menempati peringkat 128 dari 1287 peserta lomba. Sementara itu naily di posisi 519 dan Rico pada peringkat 1146. Jumlah peserta yang mencapai ribuan itu tidak menyurutkan langkan Abdi dkk untuk tetap mengukir prestasi.

Menaggapi pencapaian yang luar biasa ini, kepala MTsN 2 Pekalongan, Imam Sayekti menmberikan ucapan selamat kepada Abdi, Naily dan Rico.

“Selamat kepada ananda bertiga atas medali yang berhasil diraih. Teruslah belajar, gali terus pengetahuan umum dari berbagai sumber belajar yang tersedia. Dan, ikutilan arahan dan bimbingan dari bapak ibu guru. Semoga kalain bisa menjadi contoh yang baik bagi teman-teman agar memiliki mental juara. Selamat dan jangan pernah menyerah!” ujarnya. (Why/Ant/bd).