Teruslah Bersinar Madrasahku, Jadilah Pelita Pendidikan Bagi Indonesia.

Kab. Pekalongan –  Selama bulan Januari hingga berita ini diturunkan, Kamis, 3 Februari 2022 tercatat sudah 192 prestasi yang diraih. Berbagai gelar juara maupun penghargaan yang diukir, baik oleh para siswa maupun gurunya.

Dari 192 prestasi tersebut terinci dalam 189  prestasi peserta didik, 1 prestasi guru dan 2 prestasi madrasah. Untuk 2 prestasi madrasah diraih pada awal tahun saat momen peringatan HAB kemenag ke-76 yakni penghargaan sebagai Kontributor Berita Terbaik I di lingkungan Kemenag kabupaten Pekalongan dan penghargaan sebagai Madrasah Berprestasi Terbanyak ke-2 tingkat MTs se kabupaten Pekalongan. Sementara itu, 1 prestasi guru dipersembahkan oleh Wahyu Hidayani, S.Pd, seorang guru IPA yang berhasil meraih medali perunggu di ajang ISO (Islamic Science Olympad) kategori Guru IPA tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh POSI.

Diungkapkan oleh Imam sayekti selaku Kepala MTs N 2 Pekalongan bahwa pencapaian prestasi merupakan sebuah kebanggaan bagi seorang pelajar.

“Prestasi yang diraih melalui berbagai kompetisi bukanlah sekadar gelar, melainkan proses yang didalamnya terdapat pembelajaran istimewa untuk mereka mengasah kemampuan serta menguatkan karakter positif. Ibarat sebongkah intan yang dihasilkan melalui suhu dan tekanan yang sangat tinggi di dasar bumi, begitupun siswa-siswi berprestasi MTsN 2 Pekalongan yang telah berkali-kali mengikuti kompetisi terutama dalam bidang akademik,” tuturnya.

“Mereka kini tampil sebagai pelajar berkualitas, memiliki semangat dan kepercayaan diri untuk terus mengembangkan potensinya. Mereka semakin bersinar dan kuat layaknya intan, serta mampu mengharumkan nama madrasah. Teruslah Bersinar Madrasahku, Jadilah Pelita Pendidikan Bagi Indonesia.” ungkapnya bangga.

Prestasi spektakuler sebanyak 189 gelar diukir oleh para peserta didik dalam berbagai jenis dan jenjang kompetisi akademik, serta beragam penyelenggara. Sebanyak 189 gelar terinci dalam 166 gelar tingkat nasional, 23 gelar tingkat provinsi, dengan perolehan 88 medali emas, 41 medali perak, 49 medali perunggu, dan 11 gelar juara harapan.

Adapun beberapa siswa yang tercatat menjadi penyumbang medali prestasi bagi madrasah antara lain : Amelia Novita, Rilza Dwi Aprilia, Naily Murodah, Rico Juliansyah, Bilgis Labibatul Asyika, Ayu Sofiyana, dan masih banyak lagi. Para siswa berprestasi ini berasal dari kelas 7, 8 maupun 9. Mereka senantiasa mendapatkan arahan, bimbingan serta motivasi dari guru pembimbingnya.(Why/Ant/bd).