Tingkatkan Kompetensi Dan Keterampilan, ASN Kemenag Kota Magelang Ikuti PDWK  

Kota Magelang – Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang berikan materi dalam kegiatan PDWK Diklat Teknis Penyusunan SOP hari ini di Aula MAN Kota Magelang Jl. Payaman No. 1 Kecamatan Secang Kabupaten Magelang. (Kamis, 17/2).

Pelatihan Di Wilayah Kerja mengenai Diklat Teknis Penyusunan Standart Operating System (SOP) yang telah dimulai sejak Senin kemaren berjalan dengan lancar meskipun dalam situasi pandemi. Kepatuhan seluruh peserta dan penyelangara kegiatan dalam menerapkan protokol kesehatan menjadi fokus bersama, tentunya hal ini untuk menghindari munculnya kluster baru penyebaran Covid 19.

Sebelum memulai memberikan materi  Kepala Kankemenag Kota Magelang menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program BDK Semarang ini bertujuan meningkatkan kompetensi, wawasan, pengetahuan, keterampilan dan teknis bagi ASN Kementerian Agama RI. Kami memilih pelatihan teknis  SOP untuk peningkatan mutu ASN dalam tugas dan fungsi untuk menunjang kinerja sebagai ASN di Kementerian Agama Kota Magelng,”ungkap Sofia nur.

“Apapapun jabatan yang diemban harus dikerjakan secara maksimal. “Jika kita bekerja sesuai dengan SOP atau sesuai cara kerja yang sudah terstandarisasi, maka hasil kerja kita akan terukur. “ imbuhnya.

Berkesempatan memberikan materi bagi peserta Sofia Nur membagi ilmu mengenai kebijakan Kementerian Agama dalam pebangunan bidang agama. Dalam materinya ia tidak hanya menerangkan visi dan misi semata, akan tetapi juga megenai peran kementerian agama dalan pembangunan negara. Selain itu juga menjelaskan tentang pentingnya pengarusutamaan moderasi beragama, sebagai salah satu prioritas program kementaeria agama. (Hari/rf)