Wujudkan Moderasi Beragama, Umat Hindu Laksanakan Bersih Candi Sewu Bersama Tokoh Lintas Agama

Klaten (Bimas Hindu) – Minggu, 13 Pebruari 2022 dilaksanakan Giat Bersih Candi Sewu Bersama Tokoh Lintas Agama dalam rangka menyambut hari raya Nyepi Tahun Baru 1944 Saka dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, H. Musta’in Ahmad, Kabag TU, H. Wahid Arbani, Pembimas Hindu Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Drs I Dewa Made Artayasa, Penyuluh Lintas Agama Kabupaten Klaten, FKUB Klaten, Sekolah Tinggi Hindu Dharma (STHD) Klaten dan PGHD Klaten. Kegiatan tersebut merupakan upaya realisasi dalam membangun harmonisasi beragama. (13/02)

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan bakti sosial bersama Tokoh-tokoh dari lintas Agama dalam rangka menyambut hari raya Nyepi, di candi sewu yang bercorak budha, ini merupakan sesuatu yang luar biasa, ini merupakan wujud implementasi moderasi beragama,” kata I Dewa Made Artayasa.

Dalam kesempatan yang sama, Kakanwil Kemenag Jateng, H Musta’in Ahmad, memberikan sambutan serta arahan sebelum melaksanakan kegiatan bakti sosial, Kakanwil menyampaikan bahwa keberadaan Candi Prambanan yang bercorak Hindu dan Candi Sewu yang bercorak Buddha ini dapat kita jadikan sebagai inspirasi untuk tetap menjaga dan merawat kemajemukan serta kebinekaan bangsa ini sebagai kekuatan saling melengkapi dan menyatukan potensi untuk menuju Indonesia Raya.

Harapannya kegiatan ini dapat terlaksana diberbagai sudut bangsa Indonesia tercinta, agar apa yang telah menjadi cita-cita para Pendiri Bangsa segera tercapai.(Edi/Sua)