262 Siswa Ikuti Olimpiade Topaz Global Education Tingkat Nasional 2022 di MIN 1 Kendal

Kendal –  Sebanyak 262 siswa mengikuti babak penyisihan Olimpiade Matematika, Sains, dan Bahasa Inggris Tingkat Nasional 2022 yang diselenggarakan Topaz Global Education bekerja sama dengan MIN 1 Kendal, Minggu (27/3).

Arni Nuria selaku Ketua Panitia  melaporkan, 262 siswa itu  terdiri dari 117 siswa mengikuti olimpiade Matematika, 53 siswa mengikuti olimpiade Sains, dan 92 siswa mengikuti olimpiade Bahasa Inggris. Mereka berasal dari SD/MI dan SMP/MTs di wilayah Kabupaten Kendal, baik negeri maupun swasta.

“Alhamdulillah, target peserta terpenuhi, dan pelaksanaan olimpiade berjalan dengan lancar dan sukses,” pungkasnya.

Mendengar berita sukses tersebut, Wiena Rahmadhani, Direktur Topaz Global Education, yang terjun langsung mendampingi  panitia, mengapresiasi  kerja tim yang dibentuk oleh MIN 1 Kendal sebagai tindak lanjut penandatangan Perjanjian Kerja Sama.

“Apresiasi buat MIN 1 Kendal. Pelaksanaan olimpiade Topaz kali pertama benar-benar sukses. Kuncinya mudah, jika meja registrasi jam pertama tidak krodit, maka bisa dikatakan sukses. Timnya cekatan, kelasnya memadai dan bagus. Pokoknya paket komplit,” tutur Wiena.

Rupanya apa yang dirasakan panitia dan direktur,  juga sama dirasakan oleh orangtua siswa. Irma Yanuar Krsiti  salah satu orangtua siswa Kelas 5 Kesultanan  Bone MIN 1 Kendal menyatakan olimpiade berjalan lancar, karena ada pemberitahuan dari group Topaz. Dia berharap, olimpiade semacam ini sering diadakan agar melatih kemampuan siswa. 

Sementara Taufiqoh, Guru MTs N 2 Kendal menyatakan pelaksanaan olimpiade hari ini berjalan dengan lancar, madrasahnya hijau, ruang kelasnya bagus, bersih, indah dan menginspirasi

Di tempat yang lain, Dyah Budi Asih, guru MI Trimulyo, merasa heran dengan aransi kelas yang ada di MIN 1 Kendal.  Kelasnya luar biasa dan keren, lanjutnya. Bahkan salah satu siswanya, Aghisna kelas 4 berkeinginan sekolah di MIN 1 Kendal.

Indah Sulistyorini, wali murid SD Rabbani Kendal,  juga memberikan kesan yang sama. “Saya rasa panitia sudah memberikan pelayanan yang bagus, terutama dalam penyediaan ruang tes yang nyaman dan menyenangkan. Harapannya, karena anak  saya baru  pertama ikut, semoga anak lebih semangat lagi. Dari panitia membriefing anak-anak, terkait perintah mengerjakan,” imbunya. (sby/bel/rf)