7 Kepala KUA Dilantik

Purwokerto-Kepala Kantor Kemenag Kab. Banyumas Drs.H.Akhsin Aedi, M.Ag melantik 4 (empat) orang pejabat Kepala KUA yang baru dan merotasi 3 (tiga) Kepala KUA. Acara pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan yang dilaksanakan di Aula Al-Ikhlas pada hari Selasa (1/3/22). Ikut hadir dalam pelantikan Plt Kasubag TU, para Kasi, Penyelengara, Pejabat Fungsional Tertentu, Kepala KUA se Kabupaten Banyumas dan Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh). Ada 4 (empat) Pejabat yang dilantik dalam rangka promosi jabatan yaitu Mutamam, S.Ag sebagai Kepala KUA Kecamatan Pekuncen, Lukman Hakim, SH.I sebagai Kepala KUA Kecamatan Purwokerto Utara, Todi Kurniawan, SH.I sebagai Kepala KUA Kecamatan Purwokerto Barat dan Ridwan, S.Ag sebagai Kepala KUA Kecamatan Kembaran.

Dalam penyampaiannya Akhsin Aedi mengajak agar seluruh pejabat yang dilantik ataupun dimutasi/diroling agar selalu menjaga etos kerja dan meningkatkan produktifitas kerjanya serta tingkatkan koordinasi, kebersamaan, kekompakan dan selalu jaga integritas kita sebagai PNS.

“Mutasi dan promosi adalah hal biasa dalam birokrasi, merupakan apresiasi Lembaga untuk kita dan ada dasar mekanisme sesuai regulasi yang ditetapkan. Dalam suatu pengangkatan jabatan tidak ada pertimbangan suka dan tidak suka, akan tetapi siapa dan tepat dimana posisinya”, kata Akhsin.

Dan ke 3 (tiga) yang diberhentikan dengan hormat serta merotasi tiga Kepala KUA dari tempat kerja lama ke tempat kerja yang baru, yaitu Sokhibul ikhsan, SH.I dari Kepala KUA Kecamatan Somagede menjadi Kepala KUA Kecamatan Tambak, Fairus Mustafiq, S.Ag. dari Kepala KUA Kecamatan Tambak menjadi Kepala KUA Kecamatan Somagede, Khalim Endri Purnomo, SE, SH.I dari Kepala KUA Kecamatan Kembaran  menjadi Kepala KUA Kecamatan Patikraja.

“Mutasi ini berdasarkan evaluasi kinerja. terutama terkait dengan program revitalisasi KUA yang digaungkan dan menjadi prioritas Kemenag RI”, jelas Akhsin.

Prosesi pelantikan dimulai dengan pembacaan Surat Keputusan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan kepada para Kepala KUA. Pembacaan kata-kata pelantikan dipimpin dan dipandu oleh Kepala Kemenag diiikuti oleh seluruh peserta yang dilanjutkan penandatanganan berita acara (yud/rf).