Amaliyah Tadris Metode Pendidikan Yang Sistematis

Kab. Pekalongan – “Tidak semua pemimpin itu pendidik, tapi setiap pendidik pasti dia seorang pemimpin”. Amaliyah Tadris, adalah salah satu cara untuk mengimplementasikan kalimat diatas. Jum’at, 4 Maret 2022 dibukanya kegiatan Amaliyah Tadris untuk kelas akhir IMBS Miftahul Ulum Pekajangan.

Menjadi seorang pendidik yang baik, perlu persiapan yang mantab. Tidak hanya materi tetapi juga fisik dan mentalnya. Sama dengan kegiatan Amaliyah Tadris yang diadakan untuk memberikan cara mengajar yang baik dan benar sebagai bekal pengabdian dimasa mendatang.

Sebagaimana disampaikan oleh Sumarno selaku Mudir IMBS Miftahul Ulum Pekajangan, “Apapun profesi Alumni IMBS Miftahul Ulum Pekajangan nantinya, mereka wajib melakukan Isolul Ma’lumat (menyampaikan materi/nasehat) baik secara formal ataupun non formal,” ujarnya. “Karena itu, mereka wajib mengetahui metode pendidikan yang sistematis sehingga diterima oleh masyarakat sebagai guru yang profesional, dan itu diajarkan melalui Amaliyah Tadris (Micro Teaching).” ungkapnya. (Smn/Ant/bd).