ASN Untuk Meningkatkan Kompetensi Akdemik

Kota Magelang. Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai pegawai pemerintah sangat penting untuk dapat menjadi abdi masyarakat berkualitas, dewasa ini kemampuan pegawai sangat dibutuhkan kualitas kemampuan baik lifeskill maupun academic, mengingat masyarakat sudah semakin kritis dan memiliki kompetensi yang baik dalam dunia yang serba digital saat ini. Demikian disampaikan Sofia Nur Kepala Kantor Kementerian Agama Kota magelang pada sambutan kegiatan sosialisasii program pascasarja IAIN Salatiga, Senin,(21/3).

“Kemampuan akademik akan memberikan kualitas aparatur sipil negara dalam pelayanan masyarakat,” kata Sofia

Lebih lanjut disampaikan bahwa tidak dipungkiri Pendidikan adalah bagian penting dalam mengubah paradigma pola pikir untuk lebih berwawasan lebih luas. Karena itu hari ini saya mengajak kepada jajaran kantor kementerian agama kota magelang untuk mengikuti program pembelajaran pasca sarjana baik S2 maupun S3 sehingga kualitas pegawai Kemenag Kota Magelang semakin baik.

Kegiatan sosialisasi dilaksanakan di Aula kantor Kementerian Agama Kota Magelang Jl. Uripsumoharjo No. 106 Kelurahan Wates Magelang Utara, diikuti oleh kepala madrasah se-Kota Magelang serta pimpinan di kemenag kota magelang, dan jajaran Program Pasca Sarja IAIN Salatiga.

Dalam penjelasanya Muh Nursqin menyampaikan bahwa keberadaan IAIN adalah Lembaga Pendidikan  mencerdaskan bangsa, jadi tidak ada unsur untuk memutus mahasiswa, untuk itu nanti akan dijelaskan kualitas dan keberadaan kampus IAIN oleh tim pasca sarjana.

Ketua prodi PGMI menjelaskan bahwa keberadaan kampus sudah berubah tidak lagi seperti dulu, memilki kualitas sarana gedung lengkap dengan nuansa kembar untuk menciptakan nuansa pembelajaran yang menyenangkan dan meningkatkan kualitas lulusan. Untuk semua lulusan sudah sesuai dengan gelar pada umumnya, sehingga dapat bersaing dalam masyarakat. Keberadaan IAIN salatiga juga menjadi Lembaga yang melyani kebutuhan mahasiswa dan masyarakat luas dalam mengoptimalkan potensi agar menjadi pribadi yang berkepribadian sehat, berkualitas dan berprestasi melalui pendekatan psikologi dan religious.

Harapan dengan adanya sosialisasi akan menambah wawasan untuk paradigma berpikir Bersama asn kementerian agama kota magelang sehingga menjadi asn yang lebih baik dan mampu melayani.(Wahono/rf)