Audiensi Dengan Bupati Tegal, Kemenag Diminta Batasi Pergerakan Islam Radikal

Bertempat di Rumah Dinas Bupati Tegal Slawi, Kepala Kankemenag Kabupaten Tegal beserta Kasubbag TU dan Para Kasi melaksanakan Kegiatan Silaturokhim sekaligus Audiensi dengan Bupati Tegal pada hari Jumat 11/03/2022. Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk memperkenalkan diri Kepala Kantor Kemenag yang baru, sekaligus meminta masukan, saran dan petunjuk kepada Bupati Tegal.

Dalam sambutannya, Bupati Tegal- Hj Ummi Azizah- menyampaikan selamat dan rasa bangga/bahagianya  karena Kepala Kankemenag Kab Tegal bisa berasal dari asli orang Tegal. Menurut beliau, selama ini hubungan Bupati Tegal dan Kemenag sudah terjalin  sangat baik, terutama terkait penanganan Covid-19, pengembangan lembaga agama dan keagamaan serta pembangunan Lembaga Zakat di Kabupaten Tegal yang dimotori Kemenag. Harapannya dengan Kepala Kemenag yang baru dan  asli Tegal bisa lebih baik, harmonis dan lebih sinergis. Beliau juga berpesan agar Kemenag secara proaktif mengawasi perkembangan gerakan  Islam radikal serta menjalin kerjasama yang baik dengan FKUB dan lembaga lintas agama agar bisa mewujudkan Kab Tegal yang aman, damai dan rukun.

‘Kami minta  kepada Kemenag Kab Tegal terus memantau perkembangan dan pergerakan Islam radikal yang disinyalir menggunakan sarana Lembaga agama dan keagamaan di bawah binaan Kemenag. Ini penting karena kita berharap Kab Tegal bisa tetap selalu kondusif, aman, rukun  dan terus dalam semangat kebinekaan dalam bingkai  NKRI.” Pesannya

Selain itu, Bupati Tegal juga meminta kepada Kepala Kankemenag Kab Tegal untuk terus memperbaiki layanan masyarakat dibidang  pernikahan serta Haji. Karena dua layanan tersebut sering bersinggungan dan memunculkan keluhan/pengaduan.    

Kepala Kankemenag Kab Tegal –Akhmad Farkhan- menyampaikan beribu terimakasih atas kesempatan yang  diberikan untuk audiensi serta  masukan-masukan yang sangat berharga dari Bupati Tegal untuk Kemenag. Beliau menyatakan siap melaksanakan saran dan masukan dari Bupati Tegal.

“Kami siap menindaklanjuti masukan dan arahan dari Ibu Bupati. Jika ada masalah/keluhan/kendala terkait layanan Kemenag, tolong agar langsung sampaikan ke saya  biar langsung ditindaklanjuti,” tegasnya.(Najmudin/bd)