Ayahku adalah Pelatihku dan Motivatorku

Kab.Pekalongan- Kabupaten Pekalongan patut berbangga dengan prestasi para atletnya di tingkat Provinsi Jawa Tengah maupun di tingkat nasional. Sebagai bentuk apresiasi kepada para atlet berprestasi, Pemkab Pekalongan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (DINPORA) selasa lalu (22/03/2022) bertepatan dengan pembukaan POPDA (Pekan Olahraga Pelajar Daerah) memberikan uang pembinaan.

Kepala Kankemenag Kabupaten Pekalongan, Drs.H.Sukarno,M.M turut hadir dalam kegiatan Pembukaan Pekan Olah Raga Daerah (POPDA) Tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA Kabupaten Pekalongan Tahun 2022, dengan Tema “Bangkit Bersama Meraih Prestasi”. Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Pekalongan, kegiatan dibuka langsung oleh Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq,SE.,M.M yang ditandai dengan pemukulan gong.

Alhamdulillah, salah seorang siswa MAN Pekalongan atas nama Ahmad Satria Kelas 12. IPA.1 peraih Juara 2 Cabor Tenis Meja POPDA Jateng, yang dilaksanakan tanggal 14 November 2021, di GOR Tri Lomba juang Semarang, pada acara Pembukaan POPDA tadi turut mendapatkan uang Pembinaan dari Bupati Pekalongan sebesar Rp.1.500.000,- (Satu Juta Lima Ratus Ribu Rupiah). 

Selaku Pelatih dari Ahmad Satria yaitu Bapaknya sendiri Ahmad Riyanto, yang beralamat di  Bligorejo,RT.10/RW.03 Kec Doro Kabupaten Pekalongan.

Ahmad Satria menyampaikan bahwa preastasi yang dapat diraihnya saat ini adalah atas ijin Allah SWT, dukungan dari semua pihak, teruatam dari keluarga. “Ayahku adalah Pelatihku dan Motivatorku.” ungkapnya bangga.

Ahmad Satria berkesempatan foto bersama Kepala Kankemenag Kabupaten Pekalongan,Drs.H.Sukarno,,M.M (atas) dan juga foto bersama pelatih, Ahmad Riyanto (bawah).

Dalam kesempatan itu, H. Sukarno mengapresiasi apa yang diberikan oleh Bupati Pekalongan, serta mengucapkan selamat kepada Ahmad satria.

“Kami mengapresiasi atas raihan prestasi dari ananda Ahmad Satria, semoga terus berprestasi, sukses selalu.” Tutur H. Sukarno.

Diungkapkan Suradi, selaku Kabid Olahraga DINPORAKabupaten, pihaknya senantiasa berkoordinasi dan berkolaborasi dengan KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) untuk membina para atlet dan memberikan dukungan penuh kepada KONI dan seluruh induk organisasi olahraga yang ada di Kabupaten pekalongan dalam pembibitan dan pembinaan para atlet.

“Dinpora bekerjasama dengan KONI dalam melakukan pembinaan dan pembibitan atlet secara kontinyu, diantaranyadengan mendorong kemajuan kegiatan ekstrakurikuler olahraga di sekolah dari tingkat sekolah dasar hingga sekolah menengah atas, di sekolah formal maupun sekolah non formal seperti PKBM dan SKB,” ungkap Suradi. (Ant/bd).