Berbekal Rasa Syukur dan Keihklasan Menjadikan Seluruh Pekerjaan Terasa Lebih Mudah

Semarang (Humas)- Pembimas Buddha Kanwil Kemenag Prov. Jateng, Karbono bertindak sebagai Pembina Apel Pagi bagi jajaran Kanwil Kemenag Prov. Jateng, Senin pagi (21/3). Apel pagi hari ini juga menjadi moment perkenalan secara perdana bagi lelaki kelahiran Temanggung ini dihadapan seluruh jajaran, karena sejak 1 Maret 2022 Karbono mulai mengabdikan diri menjadi Pembimas Buddha pada Kanwil Kemenag Prov. Jateng.

“Permisi, kulonuwun dumateng panjenengan sedoyo, semoga Bapak/Ibu sekalian dapat menerima say sebagai keluarga besar Kanwil Kemenag Prov. Jateng. Saya juga mohon bimbingan serta kerjasamanya supaya pelayanan terhadap masyarakat Jawa Tengah berjalan dengan baik,” tutur Karbono.

Dalam Apel Pagi tersebut, Karbono juga mengajak seluruh jajaran untuk senantiasa bersyukur sebab masih dapat menjalani kehidupan dengan baik dimasa pandemi covid-19 saat ini.

“Sebagai ASN di Kementerian Agama kita harus senantiasa bersyukur masih dapat bekerja bahkan mendapatkan gaji yang penuh sebagai hak yang dapat kita terima. Banyak saudara-saudara kita yang bekerja disektor lain harus mengalami pengurangan jam kerja yang berimbas pada penghasilannya,” tutur Karbono.

“Jadi sebagai insan yang berama, mari kita bersyukur kepada Tuhan YME dan sebagai pegawai mari kita bersyukur dengan melaksanakan pekerjaan kita lebih baik, lebih bertanggung jawab, lebih jujur dan amanah lagi,” tutur Karbono.

Pada akhir amanatnya, Karbono menyampaikan bahwasanya dengan rasa syukur tersebutlah mari kita jalani dengan ikhlas maka seluruh pekerjaan dapat kita jalani dengan lebih mudah. Apel Pagi dihadiri oleh seluruh jajaran Kanwil Kemenag Prov. Jateng dan terlaksana di Halaman kantor.  (ps/rf)