Bersama Tingkatkan Kreatifitas Anak Hebat dan Cerdas

Ungaran – Dalam rangka menumbuhkan rasa percaya diri yang baik pada anak usia dini dan menyiapkan mental anak untuk memasuki jenjang Pendidikan dasar, MIN 5 Semarang bekerjasama dengan RA Al Islam Gemawang gelar lomba seni dan olahraga bertajuk Ajang Kreatifitas Anak Hebat dan Cerdas, Sabtu, (19/3).

Membekali pribadi anak agar mandiri, memiliki keterampilan dan berbudi pekerti santun, lomba dilaksanakan di RA Al Islam Gemawang, diikuti oleh anak usia pra PAUD, PAUD, RA/TK se-Kabupaten Semarang.

Untuk cabang seni, jenis lomba yang digelar meliputi mewarnai tingkat PAUD, mewarnai tingkat TK/ RA, menyanyi tingkat TK/RA, tahfidz tingkat TK/RA dan fashion show tingkat TK/RA. Sedangkan untuk cabang olahraga, jenis lomba meliputi memindahkan bola tingkat PAUD dan tingkat TK/RA.

Ditemui di sela-sela kegiatan lomba, kepala MIN 5 Semarang Supriyono menyampaikan bahwa kegiatan lomba dimaksudkan untuk melatih percaya diri dan kemadirian diri siswa selain untuk mengenalkan lembaga pendidikan baik RA Al Islam Gemawang dan MIN 5 Semarang agar semakin dikenal oleh masyarakat Kabupaten Semarang.

“Semua anak-anak memang perlu dibekali kemandirian sejak dini agar dimanapun berada mudah beradaptasi dengan lingkungan yang baru. Tak kalah penting, kepercayaan diri juga perlu dibangun dan terus dimotivasi,” katanya.

Lomba dibuka dengan penampilan drumband dari RA Al Islam Gemawang dan tari Topeng Ireng dari siswa-siswi MIN 5 Semarang. Sedangkan di sela-sela lomba, tampil menghibur seluruh peserta, Ananda Syaka (kelas 1 MIN 5 Semarang) yang lincah memainkan wayang kulit di usianya yang baru menginjak 7 tahun.

Turut hadir dalam kegiatan pembukaan, Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag Kab.Semarang, Mohamad Solichin beserta staf Pendidikan Madrasah.(shl/Sua)