DWP Kemenag Kendal Serahkan Santunan

Kendal – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal  kembali melaksanakan program Jumat Berkah, kali ini dengan kegiatan pengajian, pemberian santunan yatim piatu dan fakir miskin kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari himbauan program kerja DWP Nasional yang harus diinternalisasi seluruh DWP tingkat daerah, Jumat (25/3).

Dibuka dengan pengajian dan khotmil Quran yang berlangsung di aula Kantor setempat, kegiatan dihadiri oleh Kakan Kemenag, Kasibag TU, para Kasi dan Penyelenggara, ASN di lingkungan Kantor, pengurus dan anggota DWP serta mengundang 20 masyarakat penerima santunan.

Santunan diserahkan langsung oleh Ketua DWP Kemenag Kabupaten Kendal, Enok Masrifah Mahrus yang menyampaikan bahwa dengan adanya santunan ini, diharapkan bisa sedikit meringankan beban anak-anak yatim dan keluarga fakir miskin yang membutuhkan.

“Nomimalnya memang tidak seberapa. Tapi niat kami adalah sedikit meringankan beban mereka dan agar anak-anak ini lebih bersemangat dalam belajar,” tutur Enok.

Enok menambahkan, santunan berupa uang tunai dan paket sembako ini sebagai tanda bakti DWP Kemenag Kabupaten Kendal kepada masyarakat.

“Santunan ini sebagai rasa kepedulian kami kepada masyarakat, utamanya anak yatim piatu yang sangat membutuhkan uluran tangan kita dan juga masyarakat yang membutuhkan,” imbuhnya.

DWP Kemenag Kendal berharap program Jumat Berkah dapat terus berjalan dengan melibatkan banyak sasaran. Dengan demikian, jumlah masyarakat yang akan merasakan manfaatnya akan semakin besar. (bel/rf)