Ekskul Komputer Bekal Anak Mengerti Teknologi

Kab. Pekalongan – Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi terjadi dalam dunia pendidikan.Dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi,siswa diharapkan memiliki kemampuan dibidang TIK. Pembelajaran TIK tidak terlepas dari penggunaan komputer, dengan demikian siswa dituntut untuk mengenal komputer.

Di MTs Ma’arif karanganyar, TIK masuk ke dalam pendidikan Ekstra Kurikuler yang dilaksanakan mulai dari kelas VII, VIII dan IX.

H. Hasanudin S. Pd. I Kepala MTs Ma’arif Karanganyar menyampaikan, “Dengan adanya Ekskul komputer diharapkan anak – anak mengerti tentang teknologi. Karena untuk ke depannya anak – anak diharapkan mampu mengaplikasikan teknologi dalam komputer untuk menyelesaikan tugas-tugasnya.” terangnya.

Kegiatan Ekstrakurikuler Komputer berlangsung pada hari Rabu, 16 Maret 2022,untuk yang pertama kalinya setelah pandemi, ekskul komputer MTs Ma’arif Karanganyar diadakan. Untuk kali ini pesertanya ada 17 siswa dari kelas 7 kelompok satu. Kegiatan ekskul komputer berlangsung pukul13.00 – 14.00 di ruang laboratorium komputer dengan pembimbing Bapak Arif Rahman Hakim, S. Pd. I. Para siswa belajar komputer dengan penuh semangat, agar bisa mengoperasikan komputer dengan baik.

Kegiatan Ekskul Komputer di MTs Ma’arif kali ini difokuskan pada materi cara menggunakan menu home yaitu menu copy, menu paste, menu cut, cara menyimpan dokumen baru dan memyimpan dokumen lama. Semoga pembelajaran Ekskul Komputer kal ini benar -benar bisa bermanfaat bagi anak – anak dan tetap semangat. (Mns/Ant/bd).