Entry Meeting Bantuan Hibah Luar Negeri oleh BPK RI

Semarang-Entry Meeting Pemeriksaan Atas Laporan Keuangan Pinjaman Dan Hibah Luar Negeri Sumber Dana Ibrd Loan No. 8992-ID oleh Badan Pemeriksa Keuangan RI Selasa, (1/3) di Ruang PTSP Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah.

Entry Meting dipimpin Kakanwil dalam hal ini diwakili Kabag TU Wahid Arbani didampingi Kabid Penma Saifullah, dihadiri para Sub Koordinator dan JFU pada Bidang Penididikan Madrasah, Tim BPK RI, Tim Itjen Kemenag RI serta diikuti secara daring Kasi Penma Kab/Ko se-Jawa Tengah.

Dalam membuka acara Kabag TU Wahid Arbani menyambut baik serta mendukung atas kehadiran Tim BPK RI.

“Insya Allah kami siap menerima kehadiran Tim baik secara online maupun ofline, tetapi kami berharap pemeriksaan bisa dilakukan secara ofline sehingga bisa mengetahui situasi didaerah ,” kata Wahid.

Wahid juga mengharap kepada daerah yang menjadi simple atau uji petik audit pada hari libur tanggal 3 Maret untuk mempersiapkan diri tetap kerja kerja.

“Persiapan dukungan data termasuk persiapan pengisian kuesioner hasil kesepakatan data diterima pada pukul 23.59,” harapnya.

“Serta Empat komponen yang dipersiapkan pertama penerapan bintek e-rekam, kedua assesment kompetensi siswa madrasah, ketiga pengembangan keprofesian berkelanjutan, keempat penyermpurnaan sistem informasi,” tambahnya.

Tim dari BPK yang diwakili Ketua Tim DMT Ririen Dayatiturini mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan selama proses pemeriksaan yang akan dilaksanakan dari tanggal 1 sd 10 Maret 2022.

“Mohon bantuan koordinasi dengan baik, agar dalam melaksanakan pemerikasaan di Jateng berjalan dengan lancar, tanpa kendala apapun,” ungkapnya.

Adapun sasaran daerah yang menjadi uji petik audit BPK RI Kab Cilacap, Kota Semarang, Kab Demak, Kab Pati.(rf/sua).