Haflah Akhirussanah Ke-32 Ponpes Roudlotut Tholibin Kalijambe

Kab. Pekalongan – Kepala KUA Kecamatan Sragi, H. Makhfudh menghadiri acara Haflah Akhirussanah ke-32 Ponpes/TPQ Roudlotut Tholibin Kalijambe Sragi, jam 20.00 s,d 24.00 WIB. Acara diselenggarakan di halaman Ponpes Roudlotut Tholibin. Sabtu, (19/03/2022).

Acara diawali dengan pembacaan tahlil untuk para masyayikh dan sesepuh pondok, pembacaan maulid simtutduror.

Acara selanjutnya yaitu prosesi wisuda santri yang khatam Al-Qur’an binnadzor , diikuti 11 santri. Prosesi wisuda dipimpin oleh Team Pengasuh Metode An-Nahdiyah dari Ponpes Syarif Hidayatullah Jetakkidul Wonopringgo.

Seperti diketahui, Ponpes Roudlotut Tholibin Kalijambe yang diasuh oleh KH. Abdul Karim memiliki  sekitar 300 santri baik santri yang muqim maupun santri kalong.

Dalam sambutannya KH. Abdul Karim menghimbau kepada para wali santri agar mendaftarkan putra putrinya di pondok pesantren yang beraliran ahlussunah wal jama’ah.

“Bapak ibu hendaknya jangan memondokkan anak-anak di pesantren yang beraliran keras karena berbahaya.” pintanya.

Sementara itu Kepala KUA Sragi, Makhfudh mengucapkan selamat kepada para santri yang telah diwisuda.

“Saya mengucapkan selamat kepada santri yang telah khatam Al-Qur’an binnadzor 30 Juz, semoga bisa ditingkatkan menjadi khatam Al-Qur’an 30 Juz bilghoib atau hafalan di luar kepala.” pintanya di akhir sambutannya. (Mfd/Ant/bd).