Jamaah Taklim Tafsir Alquran Serahkan Koin Jariyah Subuh Untuk Pembangunan Masjid PDAM Kota Magelang

Kota Magelang – Gerakan Koin Jariyah Subuh yang rintis oleh Jamaah Taklim Tafsir Alquran Kota Magelang yang diperuntukkan bagi lembaga Keagamaan semakin menebarkan kemanfaatan bagi  masarakat. Kali ini pengumpulan dana tersebut disumbangkan untuk mendukung percepatan  pembangunan Masjid PDAM Kota Magelang. (Selasa, 29/3).

KH. Ahmad Muqoddam sebagai ketua majlis taklim yang juga merupakan penyuluh agama Islam Non  PNS mengatakan bahwa sumbangan yang diserahkan kepada panitia berasal dari amal jama’ah yang rutin dikumpulkan disetiap usai sholat subuh.

“Sumbangan yang kami berikan memanglah tidak seberapa, namun demikian mohon panitia pembangunan masjid berkenan menerimanya.  Dana tersebut kami himpun dari jamaah Taklim Tafsir Alquran disetiap bakda subuh. Diharapkan dia, kepada pihak panitia pembangunan agar sumbangan yang diberikan dapat dimanfaatkan maksimal dan optimal mungkin. Mudah-mudahan meskipun tidak seberapa tetapi dapat dimanfaatkan maksimal dan optimal mungkin untuk membantu meringankan panitia dalam menyelesaikan pembangunan masjid ini” ungkap KH. Ahmad Muqoddam.

“Semoga pembangunan masjid bagi karyawan PDAM segera terselesaikan, sehigga tidak hanya memudahkan karyawan dalam beribadah, akan tetapi menjadi pusat dakwah dan kegiatan memakmurkan agama Alloh SWT” imbuhnya.

Pembangunan masjid PDAM Kota Magelang ditaksir menelean biaya  695 juta. Masjid ini selain diperuntukkan bagi karyawan PDAM itu sendiri, juga untuk masyarakat sekitar yang membutuhkan.

Ketika menerima penyerahan sumbangan, Katua panitia pembangunan masjid PDAM mengungkapkan rasa terimakasih dan syukurnya. Bambang mengungkapkan bahwa “masjid ini didirikan untuk menampung 300 pegawai  PDAM, agar mereka termudahkan terutama ketika akan menunaikan ibadah sholat Jum’at. Disamping itu diperuntukkan juga bagi warga sekitar dan para pekerja lain diluar karyawan PDAM,” terangnya. (Muqoddam/Hari/rf).