Jelang Launching Nusantara School, MIN 1 Kendal Audiensi dengan Bupati Kendal

Kendal – Berbagai persiapan dilakukan oleh MIN 1 Kendal untuk Launching Nusantara School yang akan digelar pada Rabu, 30 Maret 2022, salah satu diantaranya adalah Audiensi dengan Bupati Kendal,  Kamis (17/3). 

Turut hadir Kakankemanag Kab. Kendal, Kasubag TU Kankemenag Kab. Kendal, Sekretaris Dinas Pendidikan Kab. Kendal, Kasi Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kendal, Kepala MIN 1 Kendal dan Perwakilan Orangtua Siswa MIN 1 Kendal.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal, Mahrus menyampaikan kepada Bupati, bahwa MIN 1 Kendal memiliki inovasi dalam menciptakan suasana pembelajaran yang nyaman dan menyenangkan dengan menciptakan kelas bernamakan kelas kerajaan-kerajaan Islam di Indonesia. Kemudian, mem-branding madrasah ini dengan Nusantara School.

Oleh karena itu, lanjut Mahrus, kami memohon kepada Bupati Kendal untuk berkenan meresmikan secara langsung inovasi ini.

Permohonan ini langsung ditanggapi oleh Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto, yang menyatakan akan hadir dan meresmikan Nusantara School MIN 1 Kendal.

“Insya Allah, permohonan bisa saya agendakan, yang penting dipersiapkan dengan sebaik-baiknya, papar Dico di rumah dinasnya.

Berusaha menyakinkan Bupati, Subiyono selaku Kepala MIN 1 Kendal memaparkan  bahwa sebanyak 29 kelas telah ter-aransi dengan 29 macam kerajaan Islam di Indonesia. Ada kerajaan Islam di Jawa, Sumatera, Maluku, Kalimantan, Sulawesi, dan Nusantara Timur dan Barat.

Karya sukses ini merupakan kerja keras Paguyuban Orangtua Siswa MIN 1 Kendal yang ingin berhikmad kepada madrasah dan guru, agar kelak putra/putrinya memperoleh ilmu yang bermanfaat melalui aransi kelas, lanjutnya.

“Kami Keluarga Besar MIN 1 Kendal dan Kemenag Kab. Kendal sangat merindukan kehadiran Bupati di madrasah kami pada Rabu, 30 Maret 2022. Duta Kerjaan ingin berinteraksi langsung dengan Bupati, untuk memotivasi diri hingga kelak menjadi generasi penerus bangsa ini. Semoga bapak Bupati bisa rawuh dan meresmikan Nusantra School ini,” pungkas Subiyono mengakhiri audiensi. (sby/bel/rf)