Jelang Ujian Madrasah 2022, MTs N 2 Tegal Gelar Istighatsah dan Doa Bersama

Tegal (Slawi), Demi menambah ketaqwaan kepada Allah SWT dan kelancaran kegiatan Ujian Madrasah (UM) Peserta Didik kelas akhir MTs Negeri 2 Tegal Tahun Pelajaran 2021/2022, Kepala MTs Negeri 2 Tegal, Muh. Muntoyo, melalui koordinator keagamaan, menggelar kegiatan istighatsah yang dipusatkan di masjid “Darussalam” lantai II, Jumat (18/03).

 Bertajuk “Puncak dari segala Usaha adalah Doa”, ketua panitia, Sekhudin, mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah sebagai sarana atau wadah untuk menjalin silaturahmi antar warga madrasah, memberikan motivasi kepada warga madrasah agar selalu dapat meningkatkan nilai ibadah kepada Allah SWT, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan melalui aplikasi ilmu atau amal ibadah dalam kehidupan sehari-hari dalam membantu menciptakan kehidupan yang agamis, serta mempersiapkan mental dan spiritual dalam menghadapi ujian madrasah bagi siswa kelas akhir.

“Agenda kegiatan Pendidikan Karakter Peserta Didik Melalui  Istighatsah dan Doa Bersama dalam menghadapi Ujian Madrasah tahun 2022 ini kami laksanakan Jumat, 18 Maret 2022, hanya diikuti oleh siswa kelas akhir, dan didampingi oleh Bapak/Ibu guru dan pegawai.” Ungkap Sekhudin.

Ia juga mengungkapkan bahwa dalam pelaksanaan Ujian Madrasah diperlukan berbagai macam persiapan baik secara material, mental dan Spiritual, agar Peserta didik mampu melewati ujian ini dengan memperoleh hasil yang baik. Dengan hasil yang baik dalam Ujian Madrasah otomatis akan mendongkrak prestasi MTs Negeri 2 Tegal sebagai penyelenggara ujian.

“Dalam kegiatan ini, kami mewakili kepala madrasah juga berpesan kepada seluruh peserta didik kelas akhir agar tetap menjaga Kesehatan, tidak keluyuran, dan dengan didampingi orang tua, agar tetap mempersiapkan mental dan spiritual secara mandiri di rumah masing-masing.” Pungkasnya.

Untuk diketahui, rangkaian kegiatan ini diawali dengan sholat dhuha, dilanjutkan dengan istighosah dan diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh H. Taupiq Samsuri, serta Ust. Muh. Balya, dan dikoordinir oleh bagian kegiatan keagamaan, yang diketuai oleh Chamzah.  (akb86/bd)