Jumat Berkah, DWP Kemenag Kendal Berbagi

Kendal – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal  melaksanakan program Jumat Berkah yakni dengan membagikan nasi bungkus dan masker gratis kepada kaum dhuafa. Sebanyak 200 nasi bungkus dibagikan kepada pengguna jalan utamanya tukang becak, sopir kendaraan umum dan tukang parkir, Jumat (18/3).

Dikatakan Enok Masrifah Mahrus, ketua DWP Kemenag Kendal, Jumat Berkah merupakan salah satu dari 12 program kerja yakni, santunan fakir miskin dan anak yatim, kegiatan pengajian, tes IVA (deteksi dini kangker serviks), sosialisasi pembuatan toko online DWP, pengembangan bisnins air kemasan dan kantin halal, pengembangan kegiatan saya perempuan UMKM, sosialisasi SPAK, beasiswa pendidikan, pendataan RA binaan DWP, webinar, membuat rekening untuk kegiatan amal, ekonomi, sosial dan budaya, rekening kas serta catatan keuangan.

“Alhamdulillah dari 12 program nasional DWP kida sudah mulai dengan Jumat Berkah, kita berbagi nasi bungkus meskipun tidak seberapa tapi ini sebagai wujud kepedulian kami hadir di tengah masyarakat,” jelas Enok.

Pada kesempatan ini turut mendampingi, Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Kendal, Mahrus yang mengapresiasi kesadaran anggota DWP untuk saling berbagi.

“Salah satu program kerja DWP adalah kegiatan sosial di mana secara bersama sama melibatkan unsur anggota DWP Kemenag  untuk berbagi dengan sesama. Kesempatan ini untuk menciptakan jiwa peduli sosial dan indahnya berbagi sehingga bisa tersalurkan untuk masyarakat yang membutuhkan,” ujar Mahrus. (bel/rf)