Kakanwil Kemenag Prov. Jateng dampingi Wamenag RI Hadir dalam Haflah Akhirussanah Ponpes Al Hikmah

Pondok Pesantren Al Hikmah 1 Benda Sirampog, Brebes menggelar Haflah AkhirussanahMuwaada’ah, dan Khotmil Qur’an Bin Nadhar Wa Bil Ghaib. Haflah ini digelar bersamaan Haul pendiri pesantren Al-Hikmah 1 yang ke-57, Almukarram Wal Maghfurlah KH. Suhaemi bin Abdul Ghoni beserta Masyayikh lainnya pada Jumat (18/3/2022). 

Dalam acara tersebut Wakil Menteri Agama, Zainut Tauhid Sa’adi berkesempatan  hadir dengan didampingi oleh Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, Musta’in Ahmad.  Adapun tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut yakni Syeikh Abdul Zahir Saqr Al Qary (pengajar di Masjidil Haram yang saat ini menjadi Dewan Mujiz di Markaz Ijazah Sanad Daarul Qur’an), pengasuh pesantren Daarul Qur’an, Ustad Yusuf Mansur, dan Syekh Hasan Toha dari Mesir. 

Antusias para santri dalam menyambut acara ini sangatlah tinggi dan antusias tersebut mengalir hingga ke wali santri yang turut berdatangan hingga acara tersebut usai.

Sebelum memasuki puncak acara Pengasuh Pondok Pesantren Al-Hikmah 1, KH. Labib Shodiq Suhaemi memberikan sambutan dan menyambut hangat seluruh pihak yang hadir dalam acara tersebut. Dirinya menyampaikan kiranya ditengah suasana yang baru saja terguyur hujan ini dapat menimbulkan sebuah kehangatan yang ada.

Selain itu, Wakil Menteri Agama RI, Zainut Tauhid Sa’adi mengucap syukur dapat menghadiri Haul ke-57 KH. Suhaemi bin Abdul Ghoni serta Masyayikh Al Hikmah 1.

“Mudah-mudahan kehadiran kita semua mendapat berkah. Jujur ketika mau berangkat ke Brebes, badan saya kurang sehat karena usai melakukan kunjungan kerja ke sejumlah daerah. Namun, ketika saya masuk pesantren ini, badan saya terasa segar kembali, apalagi usai mendengar hafizh dan hafizhah, qari dan qariah melantunkan ayat suci,” ujar Wamenag Zainut Tauhid Sa’adi.

“Atas nama Kementerian Agama, saya menyampaikan ucapan beribu terima kasih kepada para kyai dan Pengasuh Pondok Pesantren Al Hikmah yang telah mendidik putra-putri kami menjadi generasi Islami dan qur’ani yang akan melanjutkan perjuangan para kyai serta menjadi pemimpin di masa mendatang,” sambungnya. 

Dipenghujung acara tersebut diisi Tausiyah oleh Pimpinan Pondok Pesantren Darul Qur’an Tangerang, Ustadz Yusuf Mansur. Dalam Tausiyahnya beliau mengajak seluruh hadirin untuk tetap berpegang teguh dengan Al-Qur’an.

‘’Jika anda selalu memengang teguh Al-Qur’an maka percayalah semua yang anda mau akan dikabulkan,” ujar Ustadz Yusuf Mansur.

Selesai tausiyah, Ustadz membagikan sebuah bis yang dapat digunakan untuk sarana prasarana pondok dan mendapatkan respon yang sangat meriah dari hadirin yang hadir. Beliau turut membagikan beberapa hadiah lainnya sebagai wujud apresiasi terhadap santri yang rajin membaca Al-Qur’an.

Pihak Pondok Pesantren pun turut membagiakan Hadiah Umroh untuk beberapa santri sebagai wujud dan komitmen agar meningkatkan semangat para santri dalam menimba ilmu, khususnya di bidang religiusitas. (b/rf)