BMN

Kakanwil Tinjau Lokasi Tanah dan Bangunan BMN yang Diserahterimakan ke MAN 2 Magelang

Kota Mungkid – Agenda Kegiatan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Jawa Tengah, H. Musta’in Ahmad, SH, MH usai menandatangani alih status penggunaan Barang Milik Negara (BMN) di Pengadilan Agama Magelang lanjut meninjau lokasi gedung bangunan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Magelang yang berlokasi di Jl. Kyai Abdan no.4 Tegalrejo Kabupaten Magelang pada hari Selasa, (08/03/2022).

Dalam peninjauan lokasi Kakanwil di damping oleh tim BMN dari kanwil, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang, H. Panut, S.Pd, MM, Kasubag TU Kemenag Kabupaten Magelang, Drs. Khoironi Hadi, M.Ed, Kasi Penmad, Pengawas, dan dari pihak MAN 2 Magelang.  

Bangunan yang ditinjau meliputi tanah dan bangunan gedung kantor, rumah dinas dan tempat ibadah atau musala. Selama ini, gedung tersebut masih utuh seperti semula ketika asset tanah dan bangunan masih digunakan oleh Pengadilan Agama Magelang.

Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah menyampaikan apresiasi pada MAN 2 Magelang atas sinergi antar lembaga negara, sehingga proses alih status yang memakan waktu lama tersebut dapat diselesaikan dengan baik pada tahun 2022.

“Terima kasih pada MAN 2 Magelang yang telah berjuang dan melakukan proses alih status BMN Pengadilan Agama sejak tahun 2011 sehingga pada hari ini dapat dilaksanakan serah terima dokumen alih status yang berupa sertifikat dan dokumen Penetapan Status Penggunaan (PSP),” ungkap Kakanwil.

“Semoga proses alih status ini bisa dimanfaatkan untuk pengembangan MAN 2 Magelang dan peserta didiknya,” kata Kakanwil sambil meninjau bangunan yang sudah layak untuk diperbarui. Bangunan terlihat di beberapa bagian sudah keropos dan rapuh, atapnya juga sudah mulai roboh. Bangunan kantor dan musala masih digunakan, sedangkan rumah dinas sudah tidak digunakan sejak 2017 karena keadaannya sudah tidak layak guna.

Peninjauan lokasi di mulai dari peninjauan gedung kantor permanen dilanjutkan ke rumah dinas, dan musala. Kakanwil dan Tim juga meninjau keseluruhan bangunan MAN 2 Magelang.(fs/Sua)